PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS DYNAMIC ENGLISH COURSE PARE

M Dian Ruhamak, Budi Rahayu

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Word Of Mouth terhadap Purchase Intention melalui Brand Image pada lembaga kursus bahasa inggris Dynamic English Course Pare – Kediri. Penelitian ini menggunakan metode SEM PLS dengan bantuan software SmartPLS didapatkan hasil signifikansi pengaruh Word Of Mouth terhadap Brand Image, Word Of Mouth Terhadap  Purchase Intention, Brand Image terhadap Purchase Intention dan Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebesar 24,3%, 65,3%, 33,6% dan 46,4%. Dengan demikian semua dinyatakan signifikan karena semua mempengaruhi Purchase Intention dan Brand Image memediasi sempurna Word Of Mouth dengan Purchase Intention karena dapat meningkatkan pengaruh sebesar 21,9%.

 

Kata kunci:  Word Of Mouth, Brand Image, Purchase Intention


Full Text:

PDF

References


Dana Fitriana dan Ida Yulianti JIM FEB UB Malang Vol. 2 No. 2 Tahun 2013 “Pengaruh Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk Otomotif (Studi Kasus Pada Calon Pembeli Toyota Avanza Di Auto 2000 Sutoyo- Malang )”.

Hasan, Ali. 2011. Marketing dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth). Yogyakarta: Media Press

Hurriyati, Ratih, Dr., M.Si. “Bauran Pemasaran dan Purchase Intention”. 2010. Jakarta: Alfabeta CV

Kotler, & Amstrong. 2001. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi kesembilan. Jakarta: Indeks

Kotler & Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1 & 2. Jakarta: Indeks

Kotler, Philip. 1994. Manajemen Pemasaran, Analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Lathifah, Ifah. Magister Manajemen Universitas Diponegoro Semarang 2008 “Pengaruh Konflik Pekerjaan-Keluarga Terhadap Turnover Intentions Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Auditor Kantor Akuntan Publik Di Indonesia)”

M. Yudha Ghozali dan Tommy Setiawan Ruslim. Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara, Jakarta, Indonesia. Tahun 2015 “Efek E-WOM terhadap Brand image dan Purchase Intention (Studi Kasus Pada Industri Mobil “D”)”.

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta: Andi

--------------------. 2005. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi Offset

--------------------. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 EKONIKA (Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri)



Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri (Ekonika) Indexed By :

 

 Flag Counter


KANTOR SEKRETARIAT :

Jl. Selomangleng No. 1 Mojoroto Kediri 64155

Gedung A Lantai 3 Ruang A311

email : jurnalekonika@unik-kediri.ac.id

ISSN :

ISSN (Print)    : 2502-9304

ISSN (Online) : 2581-2157

Creative Commons License
Ekonika (Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.