PENGARUH PENGAWASAN MUTU TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN LAYANAN JASA SERVIS KOMPUTER PADA CV. ELTECH GRESIK

Ali muhajir

Abstract


Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Pengawasan Mutu Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen menggunakan Layanan Jasa Servis Komputer Pada CV. Eltech Gresik” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan mutu dan juga untuk mengetahui pengaruh pengawasan mutu terhadap pengambilan keputusan konsumen atas layanan jasa pada CV. Eltech Gresik. Tahapan pengujian melalui persiapan, pengawasan selama proses dan tahap pemeriksaan akhir. Pengujian juga dilakukan melalui metode kuesioner terhadap 75 orang responden atau pengguna jasa servis komputer CV. Eltech Gresik, yang diperoleh dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat komputer
program SPSS. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa, pertama, CV. Eltech telah melakukan tahapan demi tahapan servis sesuai dengan keinginan konsumen, kedua, hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,725. Hal ini menunjukan bahwa
variabel pengawasan mutu yang terdiri dari produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4) memiliki hubungan kuat terhadap variabel keputusan konsumen (Y). Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,525 menunjukan bahwa
secara simultan variabel Produk (X1), Harga(X2), Tempat(X3), dan Promosi(X4) memberi konstribusi  terhadap keputusan konsumen.
Kata Kunci : Pengawasan Mutu, Keputusan konsumen, pelayanan.


Full Text:

PDF

References


Ahyari, Agus. 2000. Manajemen Produksi. Edisi ke-4. BPFE. Yogyakarta.

Assauri, soyjan. 2008. Manajemen produksi dan operasi. Edisi revisi 2004. LPFEUI : Jakarta

soyjan. 2008. Manajemen produksi dan operasi. LPFEUI : Jakarta

Blissmer, Robert. H. 1985. Computer Annual, An Introduction to Information System

-1986. jhon wiley and Sons. New York.

Arthatiani, Freshty Yulia. 2008. penerapan manajemen mutu terpadu pada PT. Maya Food

Industries di Kota Pekalongan. Manajemen Bisnis dan Ekonomi Perikanan -

KelautanFakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian bogor.

Garvin, david. 2000. Learning in action ; A Guide to putting the learning organization to work.

Harvarr business Review. USA.

Hadi, Sutrisno. 2000. Metodologi penelitian. Andi Yogyakarta : Yogyakarta

Handoko T. 2000. Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. BPFE-UGM :

Yogyakarta

Iqbal, Muhammad. 2007. Pelayanan yang memuaskan. PT. Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia : Jakarta

Kasmir. 2004. Pemasaran Bank. Edisi Pertama. Prenada Media : Jakarta.

Kotler, Philip dan A.B Susanto. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat : Jakarta

Philip dan A.B Susanto. 2003. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat: Jakarta

Philip, 2005, Manajemen Pemasaran, (Edisi Kesebelas), PT. Indeks Kelompok

Gramedia : Jakarta.

Philip, 2008, Manajemen Pemasaran, (Edisi Kesebelas), PT. Indeks Kelompok

Gramedia : Jakarta.

Malayu, Hasibuan. 2006. Dasar-Dasar Perbankan. PT. Bumi Aksara : Jakarta Nasution.

Manajemen Jasa Terpadu. Ghalia Indonesia : Jakarta

Sanders, Donald. H. 1985. Computer today. Second edition. Mc. Grow hill. New York.

Soekarto, S. T. 1990. Dasar-dasar Pengawasan dan Standarisasi Mutu Pangan. Pusat

Antar Universitas. Pangan dan Gizi. Universitas Gadjah Mada : Yogyakarta.

Sukanto, Resohadiprojo, dan Hani Handoko. 1993. Organisasi Instansi, Teori, Struktur dan

Perilaku, BPFE : Yogyakarta.

Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Ketujuh, Penerbit Alfabeta : Bandung

Swastha, Bayu. 2003. Manajemen Pemasaran Modern, edisi kedua. Liberty : Yogyakarta.

Yamit, Zulian. (2006). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Edisi Pertama, Cetakan

Keempat, Penerbit Ekonisia : Kampus Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta.

Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri - 77


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 EKONIKA (Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri)



Indexed By :

 Flag Counter


ISSN :

ISSN (Print)    : 2502-9304

ISSN (Online) : 2581-2157

Creative Commons License
Ekonika (Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.