Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggualan Bersaing (Studi pada: Pelaggan Hotel berbintang di Kota Sukabumi)

Rizqi Anugrah(1*), R. Deni Muhammad Danial(2), Faizal Mulia(3),

(1) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(2) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(3) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(*) Corresponding Author

Abstract


Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000<0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi.

Keywords


Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing



DOI: http://dx.doi.org/10.30737/jimek.v3i1.711

Article Metrics

Abstract view : 29 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Indexed in : 

Flag Counter