PENGARUH PENGAWASAN KEPALA SATUAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI SATUAN, POLISI PAMONG PRAJA DI SUB BAGIAN TATA USAHA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN TRENGGALEK

Sony Suyanto(1*),

(1) FISIP Universitas Kadiri
(*) Corresponding Author

Abstract


Keberhasilan kerja Pegawai SatuanPolisi PamongPraja yang berada di Sub Bagian Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek yang dalam penelitian ini nantinya disingkat dengan di Sub Bagian Satpol PP Kabupaten Trenggalek dapatmemberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, maka para pegawai tersebut harus mempunyai semangat kerja yang tinggi, selain itu sebagai Pegawai Negeri Sipil dan sebagai abdi Negara. maka mereka harus dapat melaksanakan tugas kedinasan sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab. Pengawasan kepada para pegawai dalam suatu instansi atau organisasi Satuan Polisi Pamong Praja yang biasa disingkat dengan Satpol PP, perlu dilakukan sebagai usaha untuk dapat mencegah kemungkinan adanya penyimpangan dari pada rencana-rencana, instruksi instruksi, saran-saran dan, sebagainya yang telah ditetapkan, sehingga sangat diperlukan adanya pengawasan dari pimpinan. Pengawasan dilakukan karena merupakan tindakan yang biasa dilakukan oleh seorang pimpinan untuk mengetahui apakahjalannya, pekerjaan dan hasilnya sesuai dengan rencana atau tidak. Permasalahannya apakah pengawasan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja berpengaruh positif terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Sub Bagian Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek. Agar bisa menjawab permasalahan, maka digunakan pendekatan penelitian kuantitatif, untuk penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan teknik analisisnya adalah korelasi product moment, dengan hasil penelitian terdapat pengaruh Pengawasan Kepala Satuan Terhadap Prestasi Keria Pegawai Satuan, Polisi Pamong Praja Di Sub Bagian Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 1 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JURNAL MEDIASOSIAN is still in preparation to be indexed in:
""

Copyright of JURNAL MEDIASOSIAN (Jurnal Ilmu Sosial dan Administrasi Negara) ISSN 2579-342X (print), ISSN 2620-5149 (online)

Gedung B UNIVERSITAS KADIRI, FISIP

Jl. Selomangleng No.1 Mojoroto, Kota Kediri, 64115,

Phone: 62354 771 649

Email: mediansosian@unik-kediri.ac.id