Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Transparansi Hukum merupakan jurnal ilmiah bidang hukum dan humaniora yang terbit dua kali dalam satu tahun pada Januari dan Juli. Jurnal Transparansi Hukum adalah wadah untuk menuangkan dan menyebarluaskan gagasan, ide, pemikiran serta hasil-hasil penelitian baik normatif maupun empirik dalam rangka pengembangan ilmu hukum. Jurnal Transparansi hukum memiliki 2 versi ISSN, yaitu Online 2613-9197 dan Cetak 2613-9200

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Publication Frequency

Jurnal Transparansi Hukum terbit berkala setiap bulan 

1. Januari tiap tahunnya

 

2. Juli tiap tahunnya

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

PUBLICATION ETHICK

ETIKA PUBLIKASI KARYA ILMIAH

Jurnal Transparansi Hukum berkomitmen untuk menjunjung tinggi standar etika publikasi. Dalam rangka memberikan kualitas tertinggi. Semua naskah akademik yang tidak sesuai dengan standar etika publikasi akan dihapus dari publikasi setiap saat bahkan setelah publikasi. Jurnal Transparansi Hukum berhak menggunakan perangkat lunak pendeteksi kemiripan naskah (similarity) untuk menjunjung tinggi nilai etika akademis naskah.


PENULIS :

1. Penulis wajib memastikan bahwa mereka telah menulis karya asli.

2. Penulis wajib memastikan bahwa naskah tersebut belum diterbitkan di tempat lain.

3. Naskah wajib mengikuti template gaya penulisan yang telah ditetapkan Jurnal Transparansi Hukum.

4. Penulis wajib melaporkan setiap kesalahan yang mereka temukan dalam naskah mereka ke Jurnal Transparansi Hukum.

5. Setiap pekerjaan atau perkataan dari penulis, kontributor, atau sumber lain wajib dikreditkan dan dirujuk dengan tepat.

6. Seorang penulis menyetujui perjanjian lisensi sebelum mengirimkan naskah akademik.

7. Semua naskah akademik wajib diserahkan menggunakan prosedur pengajuan online.


DEWAN REDAKSI :

1. Editorial Dewan wajib memastikan peer-review yang adil dari naskah akademik yang diajukan untuk publikasi.

2. Dewan Redaksi wajib memastikan bahwa semua informasi yang terkait dengan naskah yang diajukan disimpan sebagai rahasia sebelum dipublikasikan.

3. Dewan Redaksi wajib mengevaluasi manuskrip hanya untuk konten intelektualnya.


REVIEWER :

1. Reviewer mengevaluasi naskah berdasarkan konten tanpa memandang asal etnis, jenis kelamin, orientasi seksual, kewarganegaraan, kepercayaan agama, atau Filsafat politik penulis.

2. Reviewer wajib memastikan bahwa semua informasi yang terkait dengan manuskrip yang diajukan disimpan sebagai rahasia dan wajib melapor ke editor-in-Chief jika mereka menyadari pelanggaran hak cipta dan plagiarisme di sisi penulis.

3. Reviewer wajib mengevaluasi karya yang diajukan secara objektif serta menyampaikan pendapat mereka dengan jelas mengenai karya dengan cara yang jelas dalam formulir peninjauan.

4. Reviewer wajib menyimpan informasi yang berkaitan dengan rahasia penelitian serta menjunjung tinggi kehormatan pihak-pihak yang terkait.