PENDAMPINGAN PRODUKTIVITAS PADA UKM PRODUKSI TEMPE DI DESA KALORAN KECAMATAN NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK

Nonni Yap(1*),

(1) Kadiri University
(*) Corresponding Author

Abstract


Tempe merupakan makanan khas Indonesia. Tempe adalah salah satu makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, bahkan banyak yang menggantinya sebagai pengganti daging. UKM tempe penjualannya langsung dikirim ke pasar tradisional sekitar usaha. Mitra adalah usaha kecil menengah yang memproduksi tempe yang terletak di Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Dengan tingkat persaingan yang semakin bertambah dan modernisasi yang membuat mitra tetap berinovasi dan mengembangkan diri dalam memasarkan produknya dengan harapan meraih taraf hidup yang lebih sejahtera, maka pihak tim PkM Universitas Kadiri melakukan beberapa kegiatan dengan pendampingan produktivitas untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan UKM tersebut. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh tim PkM yaitu perbaikan kemasan produk agar lebih hyginies sebagai alat promosi produk, pengembangan desain merk, dan perluasan produk.

Kata kunci: tempe 1, produk 2, kemasan 3

 

 


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Kotler dan Keller. 2012. Marketing Management Edisi 14. Global Edition. Pearson

Prentice Hall

Klimchuk, Marianne dan Sandra A. Krasovec. 2006. Desain Kemasan. Jakarta:

Erlangga. Kotler, Philip. 1999. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhallindo.

Sudarno, Ilham. 2013, Penentuan Harga Pokok Produksi Percetakan Sablon

Otakkanan Production di Yogyakarta,Diponegoro Journal of Accounting, Vol.2 No.2:1-14 ISSN: 2337-3806

Isnaini, S. 2010. Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu sebagai

Penyampai Pesan Promosi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Jurnal Masyarakat Kebudayaan Dan Politik, 22(4), 324-332.

Badrudin, Rudy. 2011. Model Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah

dengan One Village One Product Untuk Mengurangi Kemiskinan di Indonesia, Prosiding, ISBN 978 602 9018 66 00, 2012.

Kurnadi, M. 2015. Penggunaan Internet of Thing (IoT) untuk Pengembangan

Smart City di Indonesia [Online] Available at: https://id.techinasia.com/penggu naan-iot-untuk-pengembangansmartcity-di-indonesia [Accessed 10 Oktober 2016]




DOI: http://dx.doi.org/10.30737/jaim.v6i1.3316

Article Metrics

Abstract view : 77 times
PDF - 12 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.