Pengaruh Produk dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kartu Indosat Di Sakha Phone Gurah

desi kristanti(1*), Septian Dwi Meydiansyah(2), Vicka Bella Fahira(3),

(1) Universitas Kadiri
(2) Universitas Kadiri
(3) Universitas Kadiri
(*) Corresponding Author

Abstract


In this study aims to analyze the influenceof product and customer loyalty on customer satisfaction on Indosat cards in Sakha Phone Gurah.Data analysis techniques used quantitative research with the type of correlation research.The population and sample used by all customerson the Indosat Card in sakha phone Gurah 30 people.Techniques for data collection using questionnaires (primary).Data analysis techniques using multiple linear regression and hypothesis testing the F test and t test.The result of thestudy simultaneously had a significant positive effect between product and customer loyalty,this was evidenced by the significance value of  0,000,a significant level 0f 5 %.While the two loyalty variables have a greater influence compared to products with a regression value of  0.601.Thus Sakha Gurah Cellular phone especially Indosat cellular cards can pay attention to maintaining those three things forconsumers and increasing company profits.


Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2009. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, dan Strategi. Edisi Pertama. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Afif, rahmadi nur. (2015). analisis kualitas pelayanan, kualitas produk dan kenyamanan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa sport center (studi kasus mensana sport center futsal kediri). KOMPILEK, 7(1), 37–45. Retrieved from http://journal.stieken.ac.id/index.php/kompilek/article/view/149

Gandung Satriyono & Desi Kristanti. (2018). Pengaruh kepuasan pasien pada kualitas layanan Rawat Inap terhadap niat Discharge Against Medical Advice ( DAMA ) ( Studi di Rumah Sakit Umum Daerah Pare Kabupaten Kediri ). Ekonika, 3(2), 136–153. https://doi.org/https://doi.org/10.30737/ekonika.v3i2.190

Brotoharsojo, Hartanto., dkk. 2005. Psikologi Ekonomi dan Konsumen. Depok: Bagian Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Ferdinand, Agusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Foedjiwati, Hatane Samuel. 2005. Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merek (Studi Kasus Restoran The Prime Steak & Ribs Surabaya). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol.7, No.1.

Ghozali, Imam. 2006. Structural Equation Modelling: Metode Alternatif Dengan Partial Least Square (PLS). Semarang: Universitas Dipenogoro.

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Garry Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas Jilid Dua. Jakarta: Indeks.

Kristanto, A. 2005. Analisis Pengaruh Asosiasi Merek, Nilai Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan, Serta Hubungannya Dengan Retensi Konsumen: Studi Mengenai Motor Merek Honda di Jakarta. Magister Manajemen UI, Jakarta.

Lovelock, Cristopher H. dan Lauren K. Wright. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa. Cetakan 2 (terjemahan). Jakarta : Indeks.

Lupiyoadi, Rambat. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Erlangga.

Prameswari, Nanda P. 2011. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen pada Asuransi Prudential di Kota Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro.

Swastha, Basu dan Hani Handoko. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.

____________. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.30737/jimek.v3i2.916

Article Metrics

Abstract view : 323 times
PDF - 176 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Indexed in : 

Flag Counter