Main Article Content

Abstract

Tempe merupakan makanan khas Indonesia. Tempe adalah salah satu makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, bahkan banyak yang menggantinya sebagai pengganti daging. UKM tempe penjualannya langsung dikirim ke pasar tradisional sekitar usaha. Mitra adalah usaha kecil menengah yang memproduksi tempe yang terletak di Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Dengan tingkat persaingan yang semakin bertambah dan modernisasi yang membuat mitra tetap berinovasi dan mengembangkan diri dalam memasarkan produknya dengan harapan meraih taraf hidup yang lebih sejahtera, maka pihak tim PkM Universitas Kadiri melakukan beberapa kegiatan dengan pendampingan produktivitas untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan UKM tersebut. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh tim PkM yaitu perbaikan kemasan produk agar lebih hyginies sebagai alat promosi produk, pengembangan desain merk, dan perluasan produk.

Kata kunci: tempe 1, produk 2, kemasan 3

 

 

Article Details

How to Cite
PENDAMPINGAN PRODUKTIVITAS PADA UKM PRODUKSI TEMPE DI DESA KALORAN KECAMATAN NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK. (2022). Jurnal Abdi Masyarakat , 6(1). https://doi.org/10.30737/jaim.v6i1.3316

How to Cite

PENDAMPINGAN PRODUKTIVITAS PADA UKM PRODUKSI TEMPE DI DESA KALORAN KECAMATAN NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK. (2022). Jurnal Abdi Masyarakat , 6(1). https://doi.org/10.30737/jaim.v6i1.3316

References

  1. Daftar Pustaka
  2. Kotler dan Keller. 2012. Marketing Management Edisi 14. Global Edition. Pearson
  3. Prentice Hall
  4. Klimchuk, Marianne dan Sandra A. Krasovec. 2006. Desain Kemasan. Jakarta:
  5. Erlangga. Kotler, Philip. 1999. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhallindo.
  6. Sudarno, Ilham. 2013, Penentuan Harga Pokok Produksi Percetakan Sablon
  7. Otakkanan Production di Yogyakarta,Diponegoro Journal of Accounting, Vol.2 No.2:1-14 ISSN: 2337-3806
  8. Isnaini, S. 2010. Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu sebagai
  9. Penyampai Pesan Promosi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Jurnal Masyarakat Kebudayaan Dan Politik, 22(4), 324-332.
  10. Badrudin, Rudy. 2011. Model Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah
  11. dengan One Village One Product Untuk Mengurangi Kemiskinan di Indonesia, Prosiding, ISBN 978 602 9018 66 00, 2012.
  12. Kurnadi, M. 2015. Penggunaan Internet of Thing (IoT) untuk Pengembangan
  13. Smart City di Indonesia [Online] Available at: https://id.techinasia.com/penggu naan-iot-untuk-pengembangansmartcity-di-indonesia [Accessed 10 Oktober 2016]