Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Kopicab Kediri
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Kopicab Kediri. Penelitian ini digunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopicab Kediri, sedangkan sampelnya adalah sebanyak 96 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. (2) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Hasil penelitian secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ratih Purwasih, Untung Susilo, Marwita Andarini, Afif Nur Rahmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).