Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Kopicab Kediri

Authors

  • Ratih Purwasih Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri
  • Untung Susilo Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri
  • Marwita Andarini Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri
  • Afif Nur Rahmadi Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Kopicab Kediri. Penelitian ini digunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopicab Kediri, sedangkan sampelnya adalah sebanyak 96 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. (2) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Hasil penelitian secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2022-05-30

How to Cite

Ratih Purwasih, Untung Susilo, Marwita Andarini, & Afif Nur Rahmadi. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Kopicab Kediri . RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 3(1), 147–164. Retrieved from https://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/risk/article/view/4585

Issue

Section

Articles