Pengaruh Pengawasan Mutu Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Menggunakan Layanan Jasa Servis Komputer Pada Cv. Eltech Gresik
DOI:
https://doi.org/10.30737/ekonika.v1i1.6Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Pengawasan Mutu Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen menggunakan Layanan Jasa Servis Komputer Pada CV. Eltech Gresik†Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan mutu dan juga untuk mengetahui pengaruh pengawasan mutu terhadap pengambilan keputusan konsumen atas layanan jasa pada CV. Eltech Gresik. Tahapan pengujian melalui persiapan, pengawasan selama proses dan tahap pemeriksaan akhir. Pengujian juga dilakukan melalui metode kuesioner terhadap 75 orang responden atau pengguna jasa servis komputer CV. Eltech Gresik, yang diperoleh dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat komputerprogram SPSS. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa, pertama, CV. Eltech telah melakukan tahapan demi tahapan servis sesuai dengan keinginan konsumen, kedua, hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,725. Hal ini menunjukan bahwa
variabel pengawasan mutu yang terdiri dari produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4) memiliki hubungan kuat terhadap variabel keputusan konsumen (Y). Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,525 menunjukan bahwa
secara simultan variabel Produk (X1), Harga(X2), Tempat(X3), dan Promosi(X4) memberi konstribusi terhadap keputusan konsumen.
Kata Kunci : Pengawasan Mutu, Keputusan konsumen, pelayanan.
Downloads
References
Ahyari, Agus. 2000. Manajemen Produksi. Edisi ke-4. BPFE. Yogyakarta.
Assauri, soyjan. 2008. Manajemen produksi dan operasi. Edisi revisi 2004. LPFEUI : Jakarta
soyjan. 2008. Manajemen produksi dan operasi. LPFEUI : Jakarta
Blissmer, Robert. H. 1985. Computer Annual, An Introduction to Information System
-1986. jhon wiley and Sons. New York.
Arthatiani, Freshty Yulia. 2008. penerapan manajemen mutu terpadu pada PT. Maya Food
Industries di Kota Pekalongan. Manajemen Bisnis dan Ekonomi Perikanan -
KelautanFakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian bogor.
Garvin, david. 2000. Learning in action ; A Guide to putting the learning organization to work.
Harvarr business Review. USA.
Hadi, Sutrisno. 2000. Metodologi penelitian. Andi Yogyakarta : Yogyakarta
Handoko T. 2000. Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. BPFE-UGM :
Yogyakarta
Iqbal, Muhammad. 2007. Pelayanan yang memuaskan. PT. Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia : Jakarta
Kasmir. 2004. Pemasaran Bank. Edisi Pertama. Prenada Media : Jakarta.
Kotler, Philip dan A.B Susanto. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat : Jakarta
Philip dan A.B Susanto. 2003. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Salemba Empat: Jakarta
Philip, 2005, Manajemen Pemasaran, (Edisi Kesebelas), PT. Indeks Kelompok
Gramedia : Jakarta.
Philip, 2008, Manajemen Pemasaran, (Edisi Kesebelas), PT. Indeks Kelompok
Gramedia : Jakarta.
Malayu, Hasibuan. 2006. Dasar-Dasar Perbankan. PT. Bumi Aksara : Jakarta Nasution.
Manajemen Jasa Terpadu. Ghalia Indonesia : Jakarta
Sanders, Donald. H. 1985. Computer today. Second edition. Mc. Grow hill. New York.
Soekarto, S. T. 1990. Dasar-dasar Pengawasan dan Standarisasi Mutu Pangan. Pusat
Antar Universitas. Pangan dan Gizi. Universitas Gadjah Mada : Yogyakarta.
Sukanto, Resohadiprojo, dan Hani Handoko. 1993. Organisasi Instansi, Teori, Struktur dan
Perilaku, BPFE : Yogyakarta.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Ketujuh, Penerbit Alfabeta : Bandung
Swastha, Bayu. 2003. Manajemen Pemasaran Modern, edisi kedua. Liberty : Yogyakarta.
Yamit, Zulian. (2006). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Edisi Pertama, Cetakan
Keempat, Penerbit Ekonisia : Kampus Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta.
Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri - 77
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2016 Ali muhajir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with Jurnal Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).