Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap Kembali (Studi Pada Konsumen Hotel Kriyad Arra Amandaru Cepu, Jawa Tengah)
DOI:
https://doi.org/10.30737/jimek.v6i01.4175Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of brand image, perceived price, and location on the decision to stay again. The sample in this study was 96 consumers from the Kyriad Arra Amandaru Cepu Hotel, Central Java, calculated using the Slovin Formula, with the method used being non-probability sampling by distributing questionnaires using the simple random sampling technique. The research instrument is a questionnaire with a Likert scale. The results of the respondents' answers to the questionnaire given were then processed using SPSS software version 25. The researchers found that the brand image variable partially affected the purchase decision variable, and the price perception and location variables had an effect on the decision variable to stay again.
References
DAFTAR PUSTAKA
Dwifebri, Anastasia, 2006, “Analisis Strategi Diferensi, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Beli ( Studi Kasus Pada Patra Convention Hotel)â€. Skripsi Tidak Dipublikasikan, Semarang, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2003. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSâ€. Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Gutomo, Anjar, 2005, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Warnet ( Studi Kasus Pada Warnet Grand Sylcomnet Di Tembalang )†Skripsi Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro, Semarang.
Jurusan Manajemen Perhotelan, 2007, “Analisa Kualitas Layanan Sebagai Pengukur Loyalitas Pelanggan Hotel Majapahit Surabaya Dengan Pemasaran Relasional Sebagai Variabel Interveningâ€, http://www.petra.ac.id/~puslit/journals, Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra
Kamus Besar Bahasa Indonesia, 1989 Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta
Keputusan Menparpostel Nomor KM 37/PW. 340/MPRT-86. www.cari-pdf.com
Kotler, Philip, 2005, “Manajemen Pemasaranâ€. Jilid I, Jakarta : Indeks
---------------, 2005, “Manajemen Pemasaranâ€. Jilid II, Jakarta : Indeks.
Lukasyanti, Dewi, 2006, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kraton Kabupaten Pekalonganâ€. http://cari-pdf.com/, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang
Lupiyoadi, Rambat & A Hamdani, 2006. “Manajemen Pemasaran Jasaâ€. Jakarta : Salemba Empat
Lupiyohadi, Rambat, 2001 “Manajemen pemasaran jasa teori dan praktikâ€, Salemba Empat, Jakarta.
Retansa, Andika Reza, 2009, “Analisis Pengaruh Tingkat Pelayanan, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BNI ’46 Persero, Tbk. Cabang Semarang.†Skripsi Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro, Semarang
Sulastiyono, Agus, 2006. “Manajemen Penyelenggaraan Hotelâ€. Bandung ; Alfabeta
Suwiti, Ni Wayan dan Cecil Irwin Jr. Boham, 2008,†Akomodasi Perhotelanâ€. Jilid III, PT Macanan Jaya Cemerlang, Klaten.
Suyanto, 2006, “ Analisis Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Kualitas Perbaikan, Pelayanan, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Jasa Bengkel ( Studi Kasus di Bengkel AHASS 1013 Yang Berada di Jalan Raya Kaligarang No 52 Semarang).†Skripsi Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro, Semarang Swasta, Basu dan T Hani Handoko, 1987, “Manajemen Pemasaranâ€, Liberty, Yogyakarta.
Swasta, Basu, 2009,†Azas-Azas Marketingâ€, Yogyakrta : Liberty.
Tjiptono, Fandy, 2004,†Manajemen Jasaâ€, Andy Offset, Yogyakarta.
Vildayanti, Rina Ayu, et al. "PERAN KONTEN, TESTIMONI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN KOPI LIMA DETIK KEMANG, DI JAKARTA)." Jurnal Ekonomika dan Manajemen 11.2 (2022): 168-183.Engel, James F, 1994, “Perilaku Konsumen Jilid 1â€, Jakarta: Binarupa Aksara.
Zeithaml L, Valerie A; A. Parasuraman; Leonardo L. Berry, 1998, “Servqual a multiple-item scale for measuring consumer perception of service qualityâ€. Journal of Retailing, Vol. 64, no. 1, pp 12-37.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jimek : Jurnal Ilmiah mahsiswa Ekonomi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.