PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA KEDIRI (Studi Kasus pada Garden Cell Kediri)
DOI:
https://doi.org/10.30737/jimek.v2i2.580Abstract
price on the decision of purchasing a Xiaomi smartphone in Kediri City. The population in this study were all Xiaomi smartphone consumers in CV. Garden Cell Kediri. By using the accidental sampling method, a sample of 40 respondents was taken. Data analysis was performed using multiple linear regression with Purchase Decisions as the dependent variable and Brand Image and Prices as the independent variables. Research results show that (1). brand image and price have a positive effect on purchasing decisions at CV Garden Cell Kediri. (2). Variable Brand Image and Price simultaneously have a significant effect on the Purchase Decision of a Xiaomi smartphone on CV Garden Cell Kediri.
Â
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan .mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen smartphone Xiaomi di CV. Garden Cell Kediri. Dengan memakai metode accidental sampling, diambil sampel sebanyak 40 responden. Analisa data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat dan Brand Image dan Harga sebagai variabel bebas. Hasil .penelitian menunjukkan bahwa (1). brand image dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada CV Garden Cell Kediri. (2). Variabel Brand Image dan Harga secara simultan/serempak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Xiaomi pada CV Garden Cell Kediri.
References
Agus Mulyanto,. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Basrowi Sukidin,Basrowi, Suranto. (2012). Manajemen Pendidikan Penelitian. Penerbit Insan cendekia
Basu Swastha, Hani Handoko. 2011. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku. Konsumen. Yogyakarta: BPFE
Corrot, Philippe and Adrien Nussenbaum. 2014. “Marketplace: .The Future of E-Commerce Philippe Corrot.†1–125.
Corrot, P., & Nussenbaum, A. 2014. Marketplace: the future of e-commerce Philippe Corrot, 1–125. Retrieved from https://www.mirakl.com/data/uploads/White-paper-Marketplace.pdf
Drs. I Nyoman Sujana, M. S.., & Made Ary Meitriana, S. P. . (2017). .Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 9(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/9539/6079
Hermawan, Agus. 2013. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Heru, Maulana Miftah Shabur; Riyadi Susilo. 2015. “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang).†Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 29(1):1–9.
Juliandi, Azuar. 2013.Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk Ilmu- Ilmu Bisnis. Medan: M2000
Kenneth C Laudon, 2014.Complete Listing of Chapter Opening Cases , Insight Cases , E-Commerce in Action Cases , and Case Studies.
Kotler, Philip .dan Amstrong, Gary. (2014). Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta: Erlangga.
Kotler, .Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall. Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, 14th Edition United States of America : Pearson
Nurmadina. (2016). .Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Telepon Genggam. Intekna, 16(1), 82–93.
O’Brien & Marakas. (2009). Management Information Systems Ninth Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin.
Prasetyo, Eko Kus, Rudy Hartanto, and Selo. 2016. “Perancangan Website Public E-Marketplace Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah ( UMKM ) Di Kabupaten Temanggung.Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi (Snik):238–46.
P.Joko Subagyo. 2011. Metodologi Penelitian Dalam Teori Dan Praktek. Jakarta: Aneka Cipta
Rambe, D. S. (2014). Analisis faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian online ( e –commerce ).
Ruhamak, M. D. (2016) ‘Analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk air minum merk aqua’, Jurnal EkoNika, 1(1), pp. 38–49.
Ruhamak, M. D. and Husniati, E. (2018) ‘Pengaruh Word Of Mouth , Minat Konsumen Dan Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen ( Studi Pada Pelajar Lembaga Kursus Di Area Kampung Inggris Pare Kediri )’, 3(2), pp. 118–135.
Safi’I, I., Putra, Y. P. and Vitasmoro, P. (2019) ‘Priority for improvement of mobile banking services using Kano model and QFD’, AIP Conference Proceedings, 2114. doi: 10.1063/1.5112473.
Samsul Ramli,2013.Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Jakarta: Visi media
Schiffman, L.G. dan Kanuk. 2012. Consumer Behaviour. USA : New Jersey Prentice Hall
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Jimek : Jurnal Ilmiah mahsiswa Ekonomi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.