Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Tm Group Travel
DOI:
https://doi.org/10.30737/risk.v1i2.1323Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh atribut produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. (2) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara simultan antara atribut produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri. Dalam menganalisa menggunakan analisa deskriptif, kemudian menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Dari hasil pengujian dengan regresi linier berganda, Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji t, Uji F, dan Uji Determinasi menunjukan variabel atribut produk (X1) dan WoM (X2) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang ditunjukan oleh nilai R Square. Angka ini menunjukan bahwa variabel atribut produk (X1) dan WoM (X2) yang digunakan dalam persamaan regresi linier berganda ini memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Atribut Produk dan WoM terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan dan positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Eiger studi kasus pada UKM Mahasiswa Pecinta Alam Kota Kediri.References
Arikunto, Suharsimi.(2003). Prosedur Penelitian. Edisi Revisi V.jakarta: Penerbit Rineka Cipta
Dwi, Suhartanto.(2001) kepuasan pelanggan: di Indonesia.jakarta:Usahawan
Fandy, Tjiptono. (2000). Manajemen jasa. (Edisi Kedua). Yogyakarta: Andi Offiset
Gujarati.(1997). Ekonomika Dasar. Alih Bahasa Sumarsono Zain.Cetakan Kelima. Jakarta : Penerbit Erlangga
Husein, Umar, Drs.SE, MM, MBA.(2001). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Cetakan Keempat, Jakarta Penerbit PT. Raja Grafindo Persada
Kotler, Philip (2000).marketing Management. The Millenium Edisiton. Prentice Hall International,Inc
Kurniawan Adi.( 2012). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pos Exspress di PT. Pos indonesia (persero) Kantor pos cukir †Jurnal Manajemen Bisnis, Vol 3 No 6
Murfisin, Haming. (2001). Poke Yoke: Metode Untuk Meningkatkan Mutu Jasa Yang Diserahkan Kepada Konsumen. Jakarta: Usahawan
Nurgiantoro, Burhan. (2002) Statistik Terapan. Cetakan Kedua (revisi). Yogyakarta : Penerbit Gajah Mada University Preaa
Payne, Adrian. (1999). Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Penerbit Andi
Prabowo Muhammad Ismail, ( 2015). Pengaruh Kualitas, Citra Perusahaan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah( Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI Cabang Sragen). (Online). Tersedia https://digilib.uns.ac.id. Diakses pada 12 mei 2018
Rajagukguk Resti Julia, Kasmiruddin kasmiruddin, (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan Industri Jasa Bengkel (Kasus PT.Mewah Kencana Motor Pekanbaru). (Online) Tersedia https://www.e-jurnal.com. Diakses pada 11 Mei 2018
Sunarto, (2003).Perilaku Konsumen. Yogyakarta : Penerbit Amus
Sugiono, (2008), Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D
( Cetakan ke – 17) Bandung : Alfabeta
Wahid Sulaiman. (2002) Riset Bisnis. Edisi Pertama ( Cetakan Pertama), Penerbit Graha Ilmu Yogyakarta
Yazid. (2001) Pemasaran Jasa: Konsep dan mplementasi. ( Edisi Kedua). Cetakan Pertama, Juli 2001. Penerbit Ekonosia Fakultas Ekonomi UI, Yogyakarta
Yoeti, Oka. (2003). Manajemen Pemasaran Hotel.Cetakan Pertama, Jakarta : Penerbit PT.Persada
Rahmadi, A. N. (2015). Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Sport Center (Studi Kasus Mensana Sport Center Futsal Kediri). Jurnal Kompilek, 7(1).
Yunanto, Y. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Disiplin Kerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pasien Askes Di Pt Askes Kediri. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 1(1), 26–37. https://doi.org/10.30737/ekonika.v1i1.3
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Putri Mawar Sari, Ariadi Santoso, Djunaidi Djunaidi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).