Analisis Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Bakpia Endous Kediri
DOI:
https://doi.org/10.30737/risk.v1i1.1389Abstract
Perusahaan yang telah menginginkan konsumennya membeli ulang produknya tentu telah harusnya memperhatikan pada berbagai fakor yang telah mempengaruhi keputusan pada pembelian ulangnya yaitu produknya. Unsur-unsur pada produk ini diantaranya ialah kualitas pada produk. Kualitas pada produk yaitu pada kemampuan produknya untuk menjalankan pada tugasnya masing-masing yang telah mencakup pada daya tahan, kehandalannya, kemajuannya, kekuatannya, kemudahannya didalam pengemasannya, dan reparasi pada produknya dan berciri-ciri antara lain (Kotler dan Amstrong, 1997:279). Perilaku pada konsumen pada umumnya ini telah tertuju kepada brand dan utamanya kepada pentingya fungsi dari yang telah mereka ingin untuk mencapai dari pada masing-masing produknya tersebut. Harganya lebih murah juga telah merupakan salah satunya dari faktor-faktor yang telah mempengaruhinya pada keputusan pada para pembelian ulang dari pribadi konsumen. Kualitas yang diberikan pada pelayanannya juga merupakan salah satu dari faktor-faktor yang telah jelas mempengaruhi keputusan konsumen pada pembelian ulangnya. Survey ini telah dilakukan untuk mengetahui dari faktor terpenting yang telah diperhatikan para pelanggannya didalam memutuskan pemakaian sesuatu produk makanan, sepertinya pada produk yang telah mengacu khususnya pada kualitas produknya, harganya, kualitas pelayanannya terhadap keputusan pembeliannya.References
Allen, Michael W. 2001. A Practical Method for Uncovering the Direct Relationship
Between Human Value and Customer Purchase, Journal of Consumer Marketing, Vol 18 Iss: 2, pp.102-120.
Amstrong, Gary. 2006. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Anoraga , Pandji, 2005. Manajemen Bisnis, Cetakan ketiga, Jakarta: Rineka Cipta.
Assael, Henry. 2001. Consumer Behavior 6th edition. New york. Thomson Learning.
Basu swastha DH, 1994. Azaz-azaz Marketing, Yogyakarta: Liberty.
Bei, Lien-Ti & Yu-Ching Chao, 2001, An Integrated Model for The Effect of Perceived Product, Perceived Service Quality, and Perceived Price Fairness on Customer Satisfaction and Loyality, Journal of Customer Satisfaction and
Complaining Behavior, Vol 14 (2001), pg. 125-140.
Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mc Daniel. 2003. Pemasaran. Edisi Pertama,
Salemba Empat, Jakarta.
Cronin, J. Joseph, Jr, and Steven A. Taylor, 1992, Measuring Service Quality: A
ReExamination and Extension, Journal of Marketing, Vol. 56 (July 1992),
pg. 55-68.
Darlina Yunia Sari, Sasongko, Didik Eko Julianto. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reputasi Perusahaan, Atribut Produk, dan Cita Rasa Terhadap
Minat Beli Ulang Konsumen The Botol Sosro (Studi Kasus Pada Konsumen
Pujasera JL. PB. Sudirman Jember). Artikel ilmiah Hasil Penelitian
Mahasiswa 2013 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember
(UNEJ), hal. 1-6.
Del 1 Hawkins dn Roger J. Best. 2004. Customer Behavior. New York: The
McGraw-Hill.
Djunaedi. (2016). Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), dan Kualitas Produk Terhadap, Citra Bank dan Keputusan Menabung di BNI Syariah Kota Kediri. JMM17: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Manajemen, 3(02). Retrieved from http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/jmm17/article/view/805/727
Ellitan, Lena, 2000, Membangun Loyalitas Melalui Customer satisfaction dan
Customer Oriented, Kompak, No. 9.
Engel, James F, Blackwell, Roger D and Miniard, Paul W. 2000. Perilaku
Konsumen. Terjemahan Budiyanto. Jakarta: Binarupa Aksara.
Fandos, Carmina & Flavia’n, Carlos. 2006. Intrinsic and Extrinsic Quality Atributes,
Loyalty and Buying intention: on Analysis fo For a PDO Product. Journal of
British Food, Journal. Vol. 108 No. 8, pp. 646-662.
Faradibadan Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga,
Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi
pada Warung Makan “Bebek Gendut†Semarang). Diponegoro Journal of
Management Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, halaman 1-11.
Ferdinand, Augusty T, 2002, Kualitas Strategi Pemasaran: Sebuah Studi
Pendahuluan, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. 1, (Mei), p 107-119.
Frank Bradly. 2004. Strategic Marketing: in a Customer Driven Organization, John.
Wiley &Sons Ltd, England.
Gaspersz , Vincent, 1997, Manajemen Kualitas Dalam Industri Jasa, Jakarta: PT
Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Bisnis Multivariate Dengan Program IBS SPSS 19.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Griffin, J. 2003, Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan
Pelanggan, Alih bahasa: Dr Dwi Kartini Yahya, Jakarta: Erlangga
Gujarati, Damodar. 2003. Ekonometri Dasar. Terjemahan: Sumarno Zain. Jakarta:
Erlangga.
Kotler, Philip & Gary, Amstrong. 2006. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1
(Terjemahan: Bob Saban) Edisi Keduabelas: Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Keller L kelvin. 2007. Manajemen Pemasaran edisi ke 12. Jilid
Terjemahan: Benyamin Malon PT Indeks kelompok. Jakarta: Gramedia.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2 (Terjemahan: Hendra
Teguh dan Rony A Rusly). Jakarta: Prehalindo.
Kuntjara. 2007. Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang
Konsumen (Studi kasus di PT Wijaya Karya Beton Wilayah IV, Jateng, DIY,
Kalsel dan Kalteng). Tesis, tidak diterbitkan. Semarang: Program Studi
Magister Manajemen Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi
Kedua, Jakarta: Salemba Empat.
Muhtosim Arief, 2007. Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayanan. Bagaimana
Mengelola Kualitas Pelayanan Agar Memuaskan Pelanggan. Malang:
Bayumedia Publishing.
Nanang Tasuna. 2006.Kualitas Layanan Sebagai Strategi Menciptakan Kepuasan
pada Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Morodemak. Jurnal Sains Pemasaran
Indonesia, Vol. V, No.1 Mei 2006, h. 41-62.
Nandia Agy Nilawati. 2012. Pengaruh Atribut Produk dan Referensi Komunitas
Terhadap Minat Beli Ulang Pada Kafe Kopi Miring di Semarang. Skripsi
tidak diterbitkan. Semarang: Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas
Diponegoro.
Nur Nasution, M. 2004, Manjemen Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Pustaka.
Peter, J Paul, and Olson, Jerry C, 2000. Customer Behavior: Perilaku Konsumen dan
Strategi Pemasaran. Terjemahan Damos Sihombing. Jakarta; Jilid 1. Edisi4
Erlangga.
Rahmawati Setyningsih, Suyudi Mangunwihardjo, Harry Soesanto. 2007. Analisis
Faktor-Faktor yang mempengaruhi Ekuitas Merek Untuk meningkatkan
Minat beli Ulang (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Dome Di Surabaya). Jurnal
Studi Manajemen & Organisasi Volume 4, Nomor 2, Juli, Tahun 2007,
Halaman 30-43.
Schiffman, I.G dan Kanuk, Lesley L, 2007. Panduan Riset Perilaku Konsumen,
Jakarta: PT Pustaka Gramedia Utama.
Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia
Pustaka Ilmu.
Sri Suratno F.G dan Nursya’ Bani Purnama. 2004. Analisis Tingkat Kepuasan Wajib
Pajak Terhadap Kualitas Layanan Kantor Pelayanan Pajak Yogyakarta Dua.
Sinergi Kajian Bisnis dan Manajemen, Vol, 7, No.1, h, 69-87.
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik Edisi
Revisi IV. Jakarta: PT Rhineka Cipta.
Suryani, Tatik, 2008. Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran,
Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sutantio, Magdalena. 2004. Studi Mengenai Pengembangan Minat Beli Merek
Ekstensi: Studi Kasus Produk Sharp di Surabaya, Jurnal Sains Pemasaran
Indonesia, Vol. III.
Sutisno. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung. PT
Remaja Rosda Karya.
Sutojo, Siswanto. 2001. Menyususn Strategi Harga. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.
Sutrisno, Hadi. 1996. Statistik 2. Yogyakarta: Andi offset.
Teguh Budiarto dan Fandy Ciptono, 1997. Pemasaran internasional. Kediri BPFE.
Teguh Budiarto. 1993. Seri Diktat Kuliah Dasar Pemasaran. Jakarta: Gunadarma.
Tjiptono, Fandi. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Wahyono, E.T, 2006. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Industri Retail, Jurnal Manajemen
dan Bisnis, Vol 5, No. 2, hal. 154-168.
Wee, Chow-Hou, Soo-Juan Tan & Kim Hong Cheok, 1995. Non-Price Determinants
of Intention to Purchase Counterveit Goods, International Marketing View.
William J. Stanton. 1998. Prinsip Pemasaran. Jilid I dan II. (Terjemahan Lamarto).
Edisi Ketujuh. Jakarta: Erlangga.’
Yunanto, Y. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Disiplin Kerja Karyawan Biro Administrasi Umum Terhadap Kepuasan Mahasiswa. AKADEMIKA, 15(2), 99–104.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Yossy Heris Wahyudi, Dessi Kristanti, Rinto Nurbambang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).