PENGARUH HARGA DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG (Studi Kasus Pada Konsumen Top Swalayan Pare Kediri)
DOI:
https://doi.org/10.30737/risk.v1i2.1321Abstract
Pengusaha ritel biasa disebut juga dengan perdagangan eceran ialah mata rantai yang terakhirnya didalam penyaluran pada barang dari produsennya sampai kepada konsumennya. Sehingga munculah perdagangan eceran yang berbentuk swalayan dan minimarket. Swalayan adalah melayani sendiri. Artinya setiap konsumen yang datang untuk berbelanja di toko swalayan harus melayani dirinya sendiri. Konsumen mencari barang (produk) yang dicari dengan menggunakan keranjang/trolly yang disediakan, kemudian membawa barang tersebut ke meja kasir untuk melakukan proses pembayaran. Begitu pula dengan minimarket yang menerapkan sistem swalayan, akan tetapi tidak sebesar dan selengkap swalayan.References
Abdurrahman. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung : CV. Pustaka Setia.
Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung : CV. Alfabeta.
Daryanto dan Setyobudi, Ismanto. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta : Gava Media Alma, Buchari dan D. Saladin. (2015), Dasar-dasar Pemasaran Bank, Bandung: Linda Karya.
Asih, Kania Sekar. (2011), Pengaruh Promosi Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Kecap Bango pada Mahasiswa Universitas Gunadarma, http://kminoz.wordpress.com/2011/10/15/, (13 Desember 2019).
Assauri, Sofjan. (2014), Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Budi Rahayu, M. D. R. (2017). Pengaruh Kepemimpinan, Insentif, Remunerasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Kasus Pada PT Industri Sandang Pangan Nusantara Cilacap ), 2 No. 1, 1–22.
Dharmesta, Basu Swasta dan Toni Handoko. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Gandung Satriyono, D. K. (2018). Pengaruh Kepuasan Pasien Pada Kualitas Layanan Rawat Inap Terhadap Niat Discharge Against Medical Advice (DAMA) (Studi di Rumah Sakit Umum Daerah Pare Kabupaten Kediri). Ekonika, 3(2), 136–153.
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handoko, T.H. (2014), Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE Press.
Kotler, Philip. (2013), Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol Jilid 2, Jakarta: PT. Prenhalindo.
Kotler, Philip Dan Gary Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2018. Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Prayitno, Dwi. 2018. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
Purnama, Lingga. (2012), Strategic Marketing Plan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Rahmawati, Penny. 2015. Pengaruh Variasi Produk, Harga, dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian Ulang Roti Breadtalk Yogyakarta. Jurnal Ilmu Manajemen Vol. 12 No. 1.
Sopiah dan Syihabudhin. 2018. Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta: Andi.
Stanton. (2014), Keputusan Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swasta, Basu dan Irawan. (2016), Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta:Andi Offset.
Tobing, Fitri Morina dan Dionisius Sihombing. 2016. Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Plans Vol. 11 No. 2.
Umar, Husein. (2012), Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Utami, Cristina Widya. 2016. Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta:Salemba Empat.
Xia et al. (2014), Influence Of Price And Quality To Customer Satisfaction: Neuromarketing Approach. Dalam Jurnal Science-Future Of Lithuania, Vilnius Gediminas Technical Univesity.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Erlyna Agustina, Endang Triwidyati, Rinto Nurbambang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).