Implementasi Analisis SWOT Digital Marketing Pada Sosial Commerce TikTok Shop

Authors

  • Zeindidia Yusak Universitas Islam Malang,Indonesia
  • Jeni Susyanti Universitas Islam Malang
  • Siti Asiyah Universitas Islam Malang

DOI:

https://doi.org/10.30737/ekonika.v9i2.4857

Keywords:

Social commerce, tiktokshop, swot analysis

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan untuk menganalisis tentang penerapan analisis SWOT pada sosial commerce TikTok Shop. Penelitian  ini  menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada analisis SWOT pada sosial commerce TikTok Shop dalam matrik SWOT terdapat beberapa strategi antara lain yaitu S-O, W-O, S-T dan W-T yang dapat dijadikan pertimbangkan dalam mengambil keputusan dalam bersaing dengan industri lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Gudiato, C, Sediyono, E.(2022). Analisis Sistem E-Commerce Pada Shopee Untuk Meningkatkan Daya Saing Menggunakan Metode Swot. Journal of Information.

Munir, M. S. (2022). Implementation Of SWOT Analysis Of Marketing Information Systems Based Website On Tongs Media. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 7(2), 258–267.

Simanjuntak, K., & Sari, R. P. (2023). Analisis Sistem S-Commerce pada Tiktok Shop untuk Meningkatkan Daya Saing Menggunakan Metode SWOT. Jurnal Unitek, 16(1), 2580–2582.

Simbolon, RA, Aryansyah, R, & .(2022). Pengaruh Analisis Swot Dalam E-Business (Studi Kasus E-Business Shopee Dikalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Insight Management, Journals

Sulitiani, D. (2016) “Analisis Swot Sebagai Strategi Perusahaan Dalam Memenangkan Persaingan Bisnis”, UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Summut-Bonnici, T., & Galea, D. (2015). PEST Analysis. In Wiley Encyclopedia of Management. Hoboken, NJ: John Wiley & Sons, Ltd.

Wang, Y., Herrando, C. (2019). Does Privacy Assurance On Social Commerce Sites Matter To Millenials, 44,164-177.

PlumX Metrics

Published

2024-09-30

How to Cite

Yusak, Z., Susyanti, J., & Asiyah, S. (2024). Implementasi Analisis SWOT Digital Marketing Pada Sosial Commerce TikTok Shop. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 9(2). https://doi.org/10.30737/ekonika.v9i2.4857