PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS KADIRI)

Authors

  • Muhaimin Daud
  • Andi Artono Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri
  • Eni Prastiti Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.30737/jimek.v1i1.286

Abstract

His research aims to determine the effect of product quality and brand image, with prices on the interest of buyers of Honda brand motorcycles. The research he conducted on students at the University Attended the Faculty of Economics at the Management Study Program. The population in this research is that students at the University Attend the Faculty of Economics at the Management Study Program, which at this time used Honda motorbikes and the products known are Honda motorcycles. The sample is determined by purposive sampling method with the number of respondents as many as 100 people. The collection of data is done using a method of providing questionnaires / questions to respondents who are students of the Faculty of Economics at the Management Study Program at Kadiri University. The hypothesis is tested using Ttest and Ftest. The result of the test is able to explain the variables of buying interest totaling 55% and the remaining 44.6% explained by other variables not included in the study.

 

Penelitiannya ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek, dengan harga terhadap peminatan pembeli sepeda motor merek honda. Penelitian yang ini dilakukannya ke pada mahasiswa/wi di Universitas Kadiri Fakultas Ekonomi di Prodi Manajemen. Populasinya dalam penelitiannya ini yaitu mahasiswa di Universitas Kadiri Fakultas Ekonomi di Prodi Manajemen yang saat yang ini digunakan sepeda motor honda dan yang diketahui produknya yaitu sepeda motor honda. Sampelnya ditentukan oleh metode purposive sampling dengan jumlahnya responden sebanyak 100 orang. Pengumpulannya data dilakukan menggunakan cara memberikan daftar kuesioner/pertanyaan kepada responden adalah mahasiswa/wi Fakultas Ekonomi di Prodi Manajemen di Universitas Kadiri. Hipotesisnya di uji menggunakan Ttest dan Ftest. Hasilnya pengujian mampu bisa menjelaskan variabelnya peminat beli sebesar total 55% dan sisanya 44,6% dijelaskan oleh dengan variabel lain tidak dimasukan dalam penelitian.

References

A, N. F., & Soliha, E. (2017). KUALITAS PRODUK , CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MATIC “ HONDA .†Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, (1), 1–20.

Apriliana, V. (2017). Pengaruh Citra Merk Kualitas Produk, Persepsi Dan Harga Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi, (1–187).

DAUD, I., DEFRIANSYAH, D., & WELYY. (2016). PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya) Doni Defriansyah 1 , Islahuddin Daud 2 , & Welly Nailis 3. JURNAH ILMIAH MANAJEMEN BISNIS DAN TERAPAN, 2(2), 89–102.

Himawan, A. H. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MERK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI NOTE BOOK ACER. Skripsi, 1–132.

KARTIKA, A. Y. (2017). PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PONSEL APPLE. Skripsi, 1–130.

Pangastuti, R. L. (2018). The Influence of Experiential Marketing And Service Quality For being Reasonability of Customers Loyality Forming (Case Study of Beauty Saloon of London Beauty Center “ LBCâ€). Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 2(2), 198. https://doi.org/10.30737/ekonika.v2i2.43

MARTONO, & SETYO, I. S. (2014). Moh. Martono R.A.P dan Sri Setyo Iriani; Analisis Pengaruh Kualitas ... JURNAL ILMU MANAJEMEN, 2(April), 1–13.

Martopo, A. S. (2015). Pengaruh kualitas produk, citra merek dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian pada produk jamu tolak angin pt. sido muncul. Skripsi, 1–117.

Ruhamak, M. D., & Rahayu, B. (2016). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris Dynamic English Course Pare. Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 1(2), 188–204.

PRABOWO, I. J. K. G. (2016). PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI. Skripsi, 1–131.

Prawira, B., & Yasa, N. N. K. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK CITRA MERK DAN PERSEPSI HARHGA TERHADAP MINAT BELI. Jurnal Tepak Manajemen Bisnis, 3642–3658.

Purnomo, E. (2016). LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMBELI BERAS LOKAL ( STUDI KASUS DESA RAMBAH UTAMA ). Ekonomi & Bisnis, 1–28.

Romadhiani, G. S., & Hadi, S. P. (2015). KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BRIO PADA KONSUMEN HONDA SEMARANG CENTER sekaligus . Hal ini tentu merupakan prestasi bagi perusahaan dalam memasarkan produk unggulan dengan kontribusi terbesar pada tahun 2015 yaitu sebesar 27 , 4 % penjualan produk Honda . Hon. Jurnal Administrasi Bisnis, 1–9.

Ruhamak, M. D., & Rahayu, B. (2016). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris Dynamic English Course Pare. Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 1(2), 188–204. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30737/ekonika.v1i2.14

SABAR, M., MENDROFA, JAYA, & KRISTUMAN. (2016). Pengaruh Harga , Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Domain . id. Manajemen, Strategi Bisnis, Dan Kewirausahaan, 2(April), 0–17. https://doi.org/10.13140/RG.2.1.1686.0565

Saputri, E. H. (2017). PADA LOYALITAS KONSUMEN ( Studi Pada Konsumen Pengguna Tas Elizabeth di Semarang ) SKRIPSI ( Studi Pada Konsumen Pengguna Tas Elizabeth di Semarang ). Skripsi.

WARDANI, H. S. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM PADA JAIZAH BOUTIQU TLOGASARI SEMARANG. Skripsi, 1–144.

Yustiawan, O., & Prijati. (2016). Ody Yustiawan Prijati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya. JUrnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5, 1–20.

Downloads

PlumX Metrics

How to Cite

Daud, M., Artono, A., & Prastiti, E. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS KADIRI). JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 1(1). https://doi.org/10.30737/jimek.v1i1.286

Issue

Section

Articles