PENGARUH CORPORATE IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA MADANI SKINCARE KEDIRI

Authors

  • Nava Prasetya
  • Ariadi Santoso Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri
  • Siti Wahyuni

DOI:

https://doi.org/10.30737/jimek.v2i2.583

Abstract

This study aims to determine how the influence of corporate image and word of mouth on product buying interest in Madani Skincare Kediri. This type of research is explanatory research with a quantitative approach and using survey methods conducted to 30 respondents. Sampling using nonprobability sampling method with purposive sampling technique. Data processing is performed using multiple linear regression analysis tools. Based on hypothesis testing, the t test results showed that the corporate image and word of mouth variables had a positive and significant effect on buying interest. The most dominant variable influencing buying interest is word of mouth.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh corporate image dan word of mouth terhadap minat beli produk pada Madani Skincare Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey yang dilakukan kepada 30 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel corporate image dan word of  mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli yaitu word of  mouth.

References

Ariszani, Merza, Suharyono dan Srikandi Kumadji.2015. Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Minat Beli. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).Vol. 3 No. 1 Maret 2015

Budaya, Indra dan Fitri Ayu Lestari.2016.Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Minat Beli di Toko Cermin Simpang Tiga Pasar Bedeng VIII Kayu Aro Kecamatan Kayu Aro Barat.Jurnal Benefita 1(1).Februari.2016

Kurnia Sari,Sella.Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Minat Beli konsumen (Evaluasi Penjualan Jasa Kamar Aston Karimun City Hotel).Jurnal Ilmiah

Muhardi.2015.Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Minat Konsumen Industri Perawatan Kulit PT. Natasha Skincare Cabang Pekan Baru.Jurnal FISIP.Volume 2 No.2.Oktober.2015

Putri, Finta Cahya.Srikandi Kumadji dan Sunarti. Pengaruh Word Of Mouth terhadap Minat Beli dan dampaknya pada Keputusan Pembelian (Survei pada konsumen Legipait Coffeeshop Malang).2016. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 34 No. 1 Mei 2016

Putri, Intan Aprilia D.2017.Pengaruh Corporate Image, User Image, Product Image dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Produk Pada Navegreen Kediri.Skripsi.Kediri: Universitas Brawijaya

Rosaristya Ayu Herdani.2016.Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image, serta Trust terhadap Minat Beli pembelian produk Prudential Life Assurance di Kota Malang.Skripsi.Universitas Brawijaya

Sunarti,Muhammad Aries dan Muhammad Kholid Mawardi.2018.Pengaruh Word Of Mouth terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian.Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 60 No.3 Juli 2018

Pangastuti, R. L. (2017). The Influence of Experiential Marketing And Service Quality For being Reasonability of Customers Loyality Forming ( Case Study of Beauty Saloon of London Beauty Center “ LBC †), 2(2), 198–213.

Rahmadi, afif nur. (2018). No Title, 3(2), 208–216.

Ruhamak, M. D., & Husniati, E. (2018). Pengaruh Word Of Mouth , Minat Konsumen Dan Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen ( Studi Pada Pelajar Lembaga Kursus Di Area Kampung Inggris Pare Kediri ), 3(2), 118–135.

Downloads

PlumX Metrics

How to Cite

Prasetya, N., Santoso, A., & Wahyuni, S. (2019). PENGARUH CORPORATE IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA MADANI SKINCARE KEDIRI. JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 2(2), 249–264. https://doi.org/10.30737/jimek.v2i2.583

Issue

Section

Articles