Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Pada Cuci Mobil Dan Motor Pada Hagga Kediri )
DOI:
https://doi.org/10.30737/risk.v1i2.1336Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, studi kasus yang dilakukan penelitian ini di cuci mobil dan motor Hagga Kediri. Hasil pengujian secara statistik didapati semua variabel bebasnya berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya, jadi semakin tinggi pengaruh variabel X ( Kualitas Pelayanan ) maka akan semakin tinggi pula variabel Y (Kepuasan Konsumen ). Didapatkan hasil dari pengujian lain yaitu nilai Fhitung 10,186 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sementara nilai Ftabel didapatkan sebesar 2,427, dari keterangan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh secara simultan.Dari penjelasan diatas dapat diuraikan dengan jelas bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada cuci mobil dan motor di Hagga Kediri.References
Gujarati. (2012). Pengaruh Good Coorperate Governance dan Earning Power Pada Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Peserta CGPI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Skripsi, 6, 1–32. http://repository.unpas.ac.id/5617/6/BAB III nita - revisi.pdf%0Ahttp://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5617%0A
Mauludin. (2013). Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Akseptabilitasnya. Jakarta : Penerbit Erlangga, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Sugiyono. (2011). "Aini Qurrotullain, 2013 Penggunaan Metode Preview, Resd, Summarre, Test (PQRST) Dalam Meningkatkan Kemampuan Pada Siswa Tunarungu Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu".
Sugiyono. (2016). Pengertian Uji Validitas Dan Reliabilitas Menurut Para Ahli. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Sugiyono. (2017a). Pengaruh Kompetensi Karyawan Dan Budaya Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Telkom Indonesia. Repository, 23–70. http://repository.unpas.ac.id/30050/5/7. BAB II.pdf
Sugiyono. (2017b). "Pengaruh Profitabilitas Dan Non Debt Tax Shield Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Selama Periode Tahun 2011-2015". “Metode Penelitian Pada Dasarnya Merupakan Cara Ilmiah Untuk Mendapatkan Data Dengan Tujuan Dan Kegunaan Tertentu.†Dalam, 1(2), 47–71.
Sugiyono, 2015. (2015). “PENGARUH STATUS KERJA IBU RUMAH TANGGA TERHADAP COPING STRESS†skripsi. 36–44.
Tjiptono. (2013). Kepuasan Konsumen Menurut Para ahli. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Trilaksana, M. G. (2012). Efektifitas penggunaan drop box dan electronic filling (e-filling) sistem untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi. Thesis, 44–55. http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2261
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Efanta Pamungkas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).