Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Pada Cuci Mobil Dan Motor Pada Hagga Kediri )

Authors

  • Efanta Pamungkas

DOI:

https://doi.org/10.30737/risk.v1i2.1336

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, studi kasus yang dilakukan penelitian ini di cuci mobil dan motor Hagga Kediri. Hasil pengujian secara statistik didapati semua variabel bebasnya berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya, jadi semakin tinggi pengaruh variabel X ( Kualitas Pelayanan ) maka akan semakin tinggi pula variabel Y (Kepuasan Konsumen ). Didapatkan hasil dari pengujian lain yaitu nilai Fhitung 10,186 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sementara nilai Ftabel didapatkan sebesar 2,427, dari keterangan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh secara simultan.Dari penjelasan diatas dapat diuraikan dengan jelas bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada cuci mobil dan motor di Hagga Kediri.

References

Gujarati. (2012). Pengaruh Good Coorperate Governance dan Earning Power Pada Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Peserta CGPI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Skripsi, 6, 1–32. http://repository.unpas.ac.id/5617/6/BAB III nita - revisi.pdf%0Ahttp://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5617%0A

Mauludin. (2013). Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Akseptabilitasnya. Jakarta : Penerbit Erlangga, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Sugiyono. (2011). "Aini Qurrotullain, 2013 Penggunaan Metode Preview, Resd, Summarre, Test (PQRST) Dalam Meningkatkan Kemampuan Pada Siswa Tunarungu Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu".

Sugiyono. (2016). Pengertian Uji Validitas Dan Reliabilitas Menurut Para Ahli. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Sugiyono. (2017a). Pengaruh Kompetensi Karyawan Dan Budaya Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Telkom Indonesia. Repository, 23–70. http://repository.unpas.ac.id/30050/5/7. BAB II.pdf

Sugiyono. (2017b). "Pengaruh Profitabilitas Dan Non Debt Tax Shield Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Selama Periode Tahun 2011-2015". “Metode Penelitian Pada Dasarnya Merupakan Cara Ilmiah Untuk Mendapatkan Data Dengan Tujuan Dan Kegunaan Tertentu.†Dalam, 1(2), 47–71.

Sugiyono, 2015. (2015). “PENGARUH STATUS KERJA IBU RUMAH TANGGA TERHADAP COPING STRESS†skripsi. 36–44.

Tjiptono. (2013). Kepuasan Konsumen Menurut Para ahli. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Trilaksana, M. G. (2012). Efektifitas penggunaan drop box dan electronic filling (e-filling) sistem untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi. Thesis, 44–55. http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2261

Downloads

PlumX Metrics

Published

2020-11-30

How to Cite

Pamungkas, E. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Pada Cuci Mobil Dan Motor Pada Hagga Kediri ). RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 1(2), 72–88. https://doi.org/10.30737/risk.v1i2.1336

Issue

Section

Articles