KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KABUPATEN KEDIRI

Authors

  • Aditya Prajna Varistha Prodi Magister Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kadiri, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30737/interaksi.v2i1.6427

Keywords:

kualitas pelayanan, Pengujian Kendaraan Bermotor

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, serta faktor pendukung dan penghambatnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, dan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Hubberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri secara umum dinyatakan sudah baik dilihat dari aspek berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati.Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan memiliki faktor penghambat yaitu kurangnya kesadaran pemilik kendaraan untuk melaksanakan uji, kurang maksimalnya pendaftaran online, masih kurangnya sosialisasi akan pentingnya uji kendaraan dan belum maksimalnya integrasi dengan sistem Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Published

2025-08-20

Deprecated: json_decode(): Passing null to parameter #1 ($json) of type string is deprecated in /home/ojs.unik-kediri.ac.id/public_html/plugins/generic/citations/CitationsPlugin.php on line 68

How to Cite

KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KABUPATEN KEDIRI. (2025). Jurnal Interaksi : Jurnal Mahasiswa Administrasi Publik, 2(1), 78-94. https://doi.org/10.30737/interaksi.v2i1.6427

Similar Articles

11-20 of 29

You may also start an advanced similarity search for this article.