Pengaruh Iklan Media Elektronik, Brand Ambassador dan, Brand Image Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Konsumen Mie Lemonilo di Kota Surakarta)

Authors

  • Yunita Gunawati Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.30737/ekonika.v7i2.2979

Keywords:

brand ambassado, brand image, iklan media elektronik, minat beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan media elektronik, brand ambassador dan, brand image terhadap minat beli pelanggan. Dengan maraknya persaingan sengit dalam penjualan mi instan, para pelaku bisnis harus memperkuat metode pemasarannya. Teknik pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan iklan media elektronik yang dibantu oleh brand ambassador untuk menyebarkan informasi tentang barang. Responden survei ini adalah pelanggan Mie Lemonillo di kota Surakarta yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah orang yang berpartisipasi dalam survei ini ditetapkan 100, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak langsung berdasarkan Teori Roscoe nomor 1. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26, analisis regresi berganda dilakukan pada data yang dikumpulkan. Minat konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh brand image suatu perusahaan.

Kata Kunci: brand ambassador, brand image, iklan media elektronik, minat beli

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published

2022-08-31

How to Cite

Gunawati, Y. (2022). Pengaruh Iklan Media Elektronik, Brand Ambassador dan, Brand Image Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Konsumen Mie Lemonilo di Kota Surakarta). Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 7(2), 223–249. https://doi.org/10.30737/ekonika.v7i2.2979