Pengaruh Iklan Media Elektronik, Brand Ambassador dan, Brand Image Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Konsumen Mie Lemonilo di Kota Surakarta)
DOI:
https://doi.org/10.30737/ekonika.v7i2.2979Keywords:
brand ambassado, brand image, iklan media elektronik, minat beliAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan media elektronik, brand ambassador dan, brand image terhadap minat beli pelanggan. Dengan maraknya persaingan sengit dalam penjualan mi instan, para pelaku bisnis harus memperkuat metode pemasarannya. Teknik pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan iklan media elektronik yang dibantu oleh brand ambassador untuk menyebarkan informasi tentang barang. Responden survei ini adalah pelanggan Mie Lemonillo di kota Surakarta yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah orang yang berpartisipasi dalam survei ini ditetapkan 100, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak langsung berdasarkan Teori Roscoe nomor 1. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26, analisis regresi berganda dilakukan pada data yang dikumpulkan. Minat konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh brand image suatu perusahaan.
Kata Kunci: brand ambassador, brand image, iklan media elektronik, minat beli
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Yunita Gunawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with Jurnal Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).