DIGITALISASI PEMASARAN DAN SISTEM KEUANGAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA COCONUT OIL KEDIRI
DOI:
https://doi.org/10.30737/jaim.v8i1.6045Keywords:
Sistem keuangan terkomputerisasi, Marketplace, Digital Marketing, Minyak KelapaAbstract
Industri rumah tangga (IRT) minyak kelapa d’Hayfa Sukses Berkah memproduksi minyak kelapa murni Abila. Minyak kelapa yang dihasilkan memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan minyak kelapa yang dihasilkan industri besar. Beberapa kendala usaha yang dihadapi diantaranya sistem keuangan usaha yang belum tertata dan minimnya pemahaman pemilik dan staf dalam membuat laporan keuangan membuat usaha ini sulit berkembang. Tercampurnya keuangan usaha dan rumah tangga juga menjadi kendala internal. Selain memproduksi minya kelapa murni, dHayfa Sukses Berkah juga memiliki produk-produk turunan berbahan dasar minyak kelapa yang belum banyak diketahui masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dikembangkan sebuah sistem keuangan terkomputerisasi dan pemasaran digital bagi produk minyak kelapa Abila dan produk turunannya. Perkembangan sistem keuangan terkomputerisasi menunjukkan dampak positif dalam pengelolaan mitra. Pemanfaatan marketplace menunjukkan potensi dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Mohammad Isa Irawan, Imam Mukhlash, Meme Rukmini, Hendy, Nurul Hidayat, Alvida Mustika Rukmi, Mohammad Iqbal, Rasyadan Taufiq ProbojatiAuthors who publish with JAIM : Jurnal Abdi Masyarakat agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).