Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggualan Bersaing (Studi pada: Pelaggan Hotel berbintang di Kota Sukabumi)
DOI:
https://doi.org/10.30737/jimek.v3i1.711Keywords:
Kualitas Pelayanan, Keunggulan BersaingAbstract
Dunia bisnis kian berkembang dari tahun ketahunnya, dan pada saaat ini perkembangan dunia bisnis mengalami perkembangan yang begitu pesat. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan pesat yaitu bisnis perhotelan hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan hotel berbintang di Kota Sukabumi. Metode sampel menggunakan Accidental Sampling dimana 100 orang pelanggan yang di jadikan responden pada penelitian ini. Hasil penelitian uji t pada variabel kualitas pelayanan menunjukan nilai t hitung pada penelitian ini sebesar 5,717 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000<0,05). Maka dapat di artikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap keunggul bersaing hotel berbintang di Kota Sukabumi.Downloads
Published
2020-03-13
How to Cite
Anugrah, R., Danial, R. D. M., & Mulia, F. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggualan Bersaing (Studi pada: Pelaggan Hotel berbintang di Kota Sukabumi). JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 3(1), 67–75. https://doi.org/10.30737/jimek.v3i1.711
Issue
Section
Articles
License
Jimek : Jurnal Ilmiah mahsiswa Ekonomi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.