Pengaruh Harga, Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Pada Ud. Tri Jaya Rizki Abadi Di Kabupaten Kediri

Authors

  • Suharyati Suharyati
  • Enni Sustiyatik
  • M Dian Ruhamak
  • Untung Susilo
  • Wahyu Dede Gustiawan

DOI:

https://doi.org/10.30737/risk.v2i1.1809

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, persepsi risiko dan kepercayaan terhadap minat beli senapan angin studi kasus pada konsumen UD. Tri Jaya Rizki Abadi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari UD. Tri Jaya Rizky Abadi pada bulan November sebanyak 194 orang dan bulan Desember sebanyak 158 orang sehingga total 252 orang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 146 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : harga berpengaruh positif terhadap minat beli, yang kedua persepsi risiko berpengaruh terhadap minat beli, yang ketiga kepercayaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Jika semua variabel diolah secara bersama-sama hasilnya positif.

References

Isnain Putra Baskara, Guruh Taufan Hariyadi, SE, M. K. (2014). Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Akan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 15(2), 79499. http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8814

Liu, J., Song, M., Horton, R. M., & Hu, Y. (2013). Reducing spread in climate model projections of a September ice-free arctic. Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America, 110(31), 12571–12576. https://doi.org/10.1073/pnas.1219716110

Makhasi, G. Y. M. ; C. U. (2018). Jurnal bisnis terapan. 02(February 2016), 81–104.

Pangastuti, R. L. (2017). The Influence of Experiential Marketing And Service Quality For being Reasonability of Customers Loyality Forming (Case Study of Beauty Saloon of London Beauty Center “ LBCâ€). Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 2(2), 198. https://doi.org/10.30737/ekonika.v2i2.43

Purnomo, E. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produuk, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Beras Lokal ( Studi Kasus Desa Rambah Utama ). Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi.

Sitorus, S. D., Kholid, M., & Mawardi. (2019). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap MInat Beli Online (Studi pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Jual Beli Online Carousell). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|, 73(1), 10.

Sugiyono. (2010). Tabel Penentuan Jumlah Sampel Isaac dan Michael dari Populasi Tertentu dengan Taraf Kesalahan 1 %, 5 %, dan 10 %. 128.

Sutrisno, N., & Haryani, A. D. (2017). Influence of Brand and Product Quality on Customer’S Buying Decision in South Cikarang Bekasi Regency. Jurnal Lentera Bisnis, 6(1), 85. https://doi.org/10.34127/jrlab.v6i1.169

Tjiptono, F. (2011). Manajemen dan strategi merek. Penerbit Andi Offset, Yogyakarta.

Yususf Fitra Mulyana. (2016). No 主観的å¥åº·æ„Ÿã‚’中心ã¨ã—ãŸåœ¨å®…高齢者ã«ãŠã‘ã‚‹ å¥åº·é–¢é€£æŒ‡æ¨™ã«é–¢ã™ã‚‹å…±åˆ†æ•£æ§‹é€ 分æžTitle (Vol. 3, Issue 2).

Downloads

PlumX Metrics

Published

2021-05-31

How to Cite

Suharyati, S., Sustiyatik, E., Ruhamak, M. D., Susilo, U., & Gustiawan, W. D. (2021). Pengaruh Harga, Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Pada Ud. Tri Jaya Rizki Abadi Di Kabupaten Kediri. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 2(1), 181–191. https://doi.org/10.30737/risk.v2i1.1809

Issue

Section

Articles