Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Untuk Keputusan Pembelian Cafe XYZ
Abstract
pada era modern saat ini, dengan seiring berjalannya waktu banyak usaha yang berbentuk sebuah cafe yang tentunya banyak di temukan di kota – kota besar. pengkaji ingin meneliti ada pengaruh apa tidak promosi dan pelayanan untuk keputusan pembelian cafe XYZ. Percobaan ini dilakukan terhadap beberapa sampel yang berjumlah 32 koresponden. Pengkajian ini memakai tipe kuantitatif dengan beberapa sampel kuesioner. hasil pengkajian ini dinyatakan valid dan reliabel, berdistribusi normal, bebas heteroskedastisitas, bebas multikoleniaritas, serta bebas autokeralasi. Diperoleh model linier berganda Y = 1,150 + 0,659X1 + 0,340X2 + e. dengan hasil uji f secara keseluruhan promosi (X1) dan pelayanan (X2) berpengaruh simultan dengan keputusan pembelian (Y). Serta promosi (X1) berdampak signifikan dengan keputusan pembelian (Y) di Café XYZ dan pelayanan (X2) berdampak signifikan dengan keputusan pembelian (Y) di Café XYZ. Oleh karena itu,para pebisnis atau pengusaha harus mengacu pada keputusan pembelian terjadi dikarenakan adanya promosi dan pelayanan yang saling ketergantungan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yanfa’u Rizal, Nindya Kartika Kusmayati, Yuli Kurniwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).