Analisis Perkembangan Marketplace/Penjualan Online Shopee Pasca Pandemi Toko Omah Alas Adventure
Abstract
Virus corona yang berasal dari Wuhan ini muncul pada awal tahun 2020 yang mengejutkan masyarakat umum. Kemudian, virus tersebut mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Pembatasan aktivitas di luar rumah tentunya sangat berpengaruh terhadap sektor perdagangan dan perekonomian Anda. Tidak sedikit UMKM, usaha rumah makan, dan toko retail skala besar yang mengalami penurunan penjualan bahkan harus tutup akibat pandemi COVID-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, pendekatan deskriptif adalah teknik yang digunakan untuk menjelaskan atau menilai suatu hasil penelitian tetapi tidak untuk menarik kesimpulan yang lebih umum. Omah Alas Adventure merupakan retailer online di platform Shopee yang menjual berbagai perlengkapan outdoor. Peneliti akan berbicara tentang faktor-faktor penting yang berdampak pada kualitas toko Omah Alas Adventure di platform Shopee. Jadi yang dapat diambil dari pemeriksaan penjualan toko Omah Alas Adventure adalah penjualan menurun pada tahun 2022, maka pengecer harus meningkatkan layanan dan kualitas produk serta memperkuat branding untuk meningkatkan kepercayaan konsumen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.