Analisis Perkembangan Marketplace/Penjualan Online Shopee Pasca Pandemi Toko Omah Alas Adventure
Abstract
Virus corona yang berasal dari Wuhan ini muncul pada awal tahun 2020 yang mengejutkan masyarakat umum. Kemudian, virus tersebut mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Pembatasan aktivitas di luar rumah tentunya sangat berpengaruh terhadap sektor perdagangan dan perekonomian Anda. Tidak sedikit UMKM, usaha rumah makan, dan toko retail skala besar yang mengalami penurunan penjualan bahkan harus tutup akibat pandemi COVID-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, pendekatan deskriptif adalah teknik yang digunakan untuk menjelaskan atau menilai suatu hasil penelitian tetapi tidak untuk menarik kesimpulan yang lebih umum. Omah Alas Adventure merupakan retailer online di platform Shopee yang menjual berbagai perlengkapan outdoor. Peneliti akan berbicara tentang faktor-faktor penting yang berdampak pada kualitas toko Omah Alas Adventure di platform Shopee. Jadi yang dapat diambil dari pemeriksaan penjualan toko Omah Alas Adventure adalah penjualan menurun pada tahun 2022, maka pengecer harus meningkatkan layanan dan kualitas produk serta memperkuat branding untuk meningkatkan kepercayaan konsumen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mochammad Mamduch Barsa, Nindya Kartika Kusmayati, Taufik Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).