PENGARUH PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Bakpao Kimyen Kota Kediri)
DOI:
https://doi.org/10.30737/risk.v5i1.5847Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Bakpao Kimyen Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena data penelitiannya berupa angka-angka dan dianalisis menggunakan statistik serta telah memenuhi kaidah- kaidah ilmiah yaitu kongkrit, obyektif, terukur, rasional, dan sistematis. Karakteristik dari penelitian ini adalah semua orang yang menjadi konsumen pada Bakpao Kimyen Kota Kediri yang menyukai kulitas produknya yang menarik sehingga tertarik untuk melakukan keputusan pembelian, dan populasi dalam penelitian ini jumlahnya tidak dapat dihitung secara pasti. Sampel dalam penelitian ini adalah para konsumen pada Bakpao Kimyen Kota Kediri sebanyak 100 orang/responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hiopotesis, dan koefisien determinasi (r square). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama diterima, ini menunjukkan bahwa Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpao Kimyen Kota Kediri. (2) Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama diterima, ini menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpao Kimyen Kota Kediri. (3) Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama diterima, ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpao Kimyen Kota Kediri. (4) Berdasarkan hasil uji F variabel produk, pelayanan, dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpao Kimyen Kota Kediri.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Firman Valenta Tiantoro, Djunaedi, Nur Laely, Heru Marwanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).