Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kober Mie Setan Kota Kediri

Authors

  • Cempaka Dyah Pramita Universitas Kadiri
  • Djunaedi Universitas Kadiri
  • Sasi Utami Universitas Kadiri
  • Enni Sustiyatik Universitas Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.30737/risk.v5i1.6199

Abstract

This study uses a quantitative approach, with data collected in the form of numbers and analyzed statistically, and meets scientific principles that are concrete, objective, measurable, rational, and systematic. The population of this study was all customers of Kober Mie Setan, Kediri City, totaling 150 respondents. The method used in sampling was the non-probability sampling method. The data collection methods used were documentation and questionnaires. The data were analyzed using validity tests, reliability tests, multiple linear regression assumptions with a confirmatory approach, and multiple linear regression analysis. The results of the study stated that: (1) Product quality has a positive and significant effect on buying decisions; (2) Service quality also has a positive and significant effect on buying decisions; (3) Price has no significant effect on buying decisions; and (4) Brand image has a positive and significant effect on buying decisions

References

Alma, B. (2020). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Assauri, S. (2020). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi,. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Djunaidi, Djunaidi, and Heri Subagyo. "Pengaruh Service Scape dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen di SK Coffee Lab Kota Kediri." Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri 5.1 (2020): 1-18.

Evelina, N., Dw, H., & Listyorini, S. (2012). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi. Jurnal Manajemen, (c), 1–11.

Ferdinand, A. (2018). Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen,. Semarang: BP UNDIP.

Gorethi, E. N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kewajaran Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Studi kasus pada Restoran Siap Saji Yogya Chiken Jl. Empu Tantular 102A, Puren Desa Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta”.Tidak Dipublikasikan. Skri.

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, P. dan G. A. (2020). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Laely, N. (2016). Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pada PT. Telkomsel di Kota Kediri. Jmm17, 3(02). https://doi.org/10.30996/jmm17.v3i02.802

MarwitaAndarini, R. A. N. E. S. (2022). PENGARUHBRAND IMAGEDAN HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMIDI KOTA KEDIRI(Studi Kasus pada Garden Cell Kediri). Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Dan Entrepreneurship, 12(1), 100. https://doi.org/10.30588/jmp.v12i1.934

N, N. A. F., Gustiawan, W. D., & Putra, Y. P. (2024). Purchasing Decisions in Review of Price and Product Quality at AR Bakery. 57–67. https://doi.org/10.31602/.v0i0.15453

Pramono, S. N. dan A. K. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Aqua (Studi Kasus di Kelurahan Gajahmungkur Semarang). Jurnal UNS, Vol. 1, No.

Ruhamak, M. Dian, and Budi Rahayu. "Pengaruh word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image pada Lembaga kursus Bahasa inggris Dynamic English Course Pare." Ekonika: Jurnal ekonomi universitas kadiri 1.2 (2016).

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.

Tambunan, K. (2018). “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng Presto Studi kasus pada Konsumen di Bandeng Presto Semarang”,Skripsi, Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Tjiptono, F. (2020). Strategi Pemasaran. Yogyakarta:Andi.

Widagdo, H. (2011). Forum Bisnis Dan Kewirausahaan Jurnal Ilmiah STIE MDP Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Komputer Pada PT. XYZ Palembang. Forum Bisnis Dan Kewirausahaan Jurnal Ilmiah STIE MDP, 1(1), 1–10

Downloads

PlumX Metrics

Published

2024-05-30

How to Cite

Cempaka Dyah Pramita, Djunaedi, Sasi Utami, & Enni Sustiyatik. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kober Mie Setan Kota Kediri. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 5(1), 84–94. https://doi.org/10.30737/risk.v5i1.6199

Issue

Section

Articles