Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian Produk Purbasari Lipstick Matte Pada Mahasiswi Universitas Kadiri

Authors

  • Ratih Amelia Oktaviani
  • Andi Artono
  • Afif Nur Rahmadi
  • Endang Triwidyati

DOI:

https://doi.org/10.30737/risk.v2i2.2228

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan mengetahui bagaimana pengaruh pada citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pada pembelian dan produk purbasari lipstick matte pada mahasiswi di Universitas Kadiri Kota Kediri yang telah merupakan dari penggunaan daripada produksi purbasari lipstick matte. Populasi penelitian mengacu pada Mahasiswi Universitas Kadiri yang menggunakan produk Purbasari Liptick Matte. Dengan menggambil sampel 100 responden dengan teknik pada analisis regresi linier bergandanya. Dari analisis saat ini terdapat kesimpulan yang terdapat pada pengaruh di variabel Citra Merek (X1) yang secara parsial terhadap pada Keputusan Pembelian (Y) pada konsumen Purbasari Lipstick Matte yang bernilai sig.t 0,000 < (0,05) t hitung(6,307) > t tabel (1.984), yang telah terdapat pengaruh pada variabel Harga (X2) yang secara parsial terhadap pada Keputusan Pembelian (Y) pada merk Purbasari Lipstick Matte, yang menunjukan nilai sig.t 0,000 < (0,05) t hitung (1,998) > t tabel (1.984), Terdapat pengaruh pada variabel Kualitas Produk (X3) yang secara parsial terhadap pada Keputusan Pembelian (Y) pada merk Purbasari Lipstick Matte, nilai pada sig.t 0,000 < (0,05) t hitung(3,781) > t tabel (1.984), yang terdapat pada pengaruh variabel di Citra Merek (X1) , Harga (X2) dan Citra Merek (X3) yang secara simultan terhadap pada Keputusan Pembelian (Y) Purbasari Lipstick Matte, yang telah menunjukan pada nilai yang signifikan  0,000 < 0,05 f hitung (65,850) > ftabel (3,09)

References

Aaker. (2018). Manajemen Ekuitasi Merk. Mitra Utama.

Aldi Adirama (2012), Pengaruh Citra merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada konsumen sepeda motor FU di Klaten)

Andrianie,Dwiâ€Rekomendasi 9 Lip Cream Bagus dan murah dibawah 50 Ribuâ€. Dalamhttps://www.idntimes.com/life/women/amp/dwi-andrianie/9-lip-cream bagus-dan-murah-di-bawah-50-ribu-c1c2

Basu Swastha Dharmmesta. (2018). Manajemen Pemasaran. Gramedia Pustaka.

Fandy Tjiptono. (2017). Manajemen Pemasaran Jasa. Banyumedia Publising.

Hana Ofela. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Kingabi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5, 1–15.

Handoko. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revi). Gramedia Pustaka.

Hapsari. (2016). the six dimentions service of quality on loyality mediated student satisfaction batavia university. Journal of Applied & Economic.

Hasibuan Malayu S.P. (2017). Sumber Daya Manusia.

Imam Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program SPSS (8th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Iman Setiadi. (2016). Psikologi Positif: Pendekatan Saintifik Menuju Kebahagiaan. PT Gramedia Pustaka.

Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (12th ed.). PT indeks.

lovelock, christoper.,peterson, p dan wirtz. (2016). service marketing : an asia-pasific and australia.

Nugroho J. Setiadi. (2017). Perilaku Konsumen. Kencana Prenada Media Grub.

Imam Ghozali. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program SPSS. 8th ed. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Ruhamak, Muhammad Dian, and Afif Nur Rahmadi. 2019. “Pengaruh E-WOM, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Konsumen (Studi Kasus Pada Lembaga Kursus Fajar English Course Pare-Kediri).†BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam 7(2):233. doi: 10.21043/bisnis.v7i2.6160.

Ruhamak, Muhammad Dian, and Evi Husniati Syai’dah. 2018. “The Influence of Word of Mouth, Consumer Interests and Brand Image on Consumer Decisions (Studies on Course Institution Students in the Pare English Village Area).†Ekonika: University of Kadiri’s Journal of Economics 3(2):14.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Philip Kotler dan Gary Amstrong. (2018). Principles Of Marketing (15th ed.). Global Edition.

Purwati Heri Setiawan Rohmawati (2012), Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Matic Beat

Sadili Samsudin. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Thamrin Abdullah Dan Francis Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada.

Tjiptono. (2016). Pengertian Citra Merk.

Yana Sutisna. (2018). Manajemen Pemasaran. CV Pustaka Setia.

Ghozali, A. M. (2014). Hasil Cek Turnitin: Metodologi Pemahaman Kontekstual Hadits Ibn Qutaybah dalam Takwil Mukhtalaf al-Hadits.

Ghozali, I. (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana: Jakarta.

Keller, K. L., & Sood, S. (2003). Brand equity dilution. MIT Sloan Management Review, 45(1), 12.

Kotler, P. (2016). A framework for marketing management. Pearson Education Limited.

Rangkuti, F. (2004). The power of brands. Gramedia pustaka utama.

Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama.

Stacey, R. D., & Griffin, D. (2005). A complexity perspective on researching organizations: Taking experience seriously. Taylor & Francis.

Sugiyono, F. X. (2017). Neraca pembayaran: Konsep, Metodologi dan penerapan (Vol. 4). Pusat Pendidikan Dan Studi Kebanksentralan (PPSK) Bank Indonesia.

Tjiptono, F., Arli, D., & Bucic, T. (2014). Consumer confusion proneness: insights from a developing economy. Marketing Intelligence & Planning.

———. 2009. “Peranan Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan.†Jurnal Ecodemica 4(2): 223.

Kotler, Philip et al. 2000. Introducción Al Marketing. Pearson Prentice Hall.

Kotler, D. P. (2000). Cachexia. Annals of Internal Medicine, 133(8), 622–634.

Kotler, P. (2005). The role played by the broadening of marketing movement in the history of marketing thought. Journal of Public Policy & Marketing, 24(1), 114–116.

Kotler, P. (2017). Philip Kotler: some of my adventures in marketing. Journal of Historical Research in Marketing.

Kotler, P., Armstrong, G., Saunders, J., Wong, V., Miquel, S., Bigné, E., & Cámara, D. (2000). Introducción al marketing. Pearson Prentice Hall.

Kotler, P., Bowen, J., Makens, J. C., Moreno, R. R., & Paz, M. D. R. (2003). Marketing para turismo. McGraw-Hill.

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2019a). Marketing 3.0: From products to customers to the human spirit. In Marketing wisdom (pp. 139–156). Springer.

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2019b). Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2019c). Marketing 4.0 (Versión México): Transforma tu estrategia para atraer al consumidor digital. Lid Editorial Mexicana Sa De CV.

Kotler, P. (2012). Kotler on marketing. Simon and Schuster.

Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar metodologi penelitian. Literasi Media Publishing.

Sugiyono, D. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2019). Strategi pemasaran.

Arli, D., Cherrier, H., & Tjiptono, F. (2016). God blesses those who wear Prada: Exploring the impact of religiousness on attitudes toward luxury among the youth of Indonesia. Marketing Intelligence & Planning.

Arli, D., Tjiptono, F., & Porto, R. (2015). The impact of moral equity, relativism and attitude on individuals’ digital piracy behaviour in a developing country. Marketing Intelligence & Planning.

Kartajaya, H., Kotler, P., & Hooi, D. H. (2019a). Asian competitors: Marketing for competitiveness in the age of digital consumers. World Scientific.

Kartajaya, H., Kotler, P., & Hooi, D. H. (2019b). Marketing 4.0: moving from traditional to digital. World Scientific Book Chapters, 99–123.

Kotler, D. P. (2000). Cachexia. Annals of Internal Medicine, 133(8), 622–634.

Rangkuti, F. (2004). The power of brands. Gramedia pustaka utama.

Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama.

Stacey, R. D., & Griffin, D. (2005). A complexity perspective on researching organizations: Taking experience seriously. Taylor & Francis.

Sugiyono, F. X. (2017). Neraca pembayaran: Konsep, Metodologi dan penerapan (Vol. 4). Pusat Pendidikan Dan Studi Kebanksentralan (PPSK) Bank Indonesia.

Kotler, Philip et al. 2000. Introducción Al Marketing. Pearson Prentice Hall.

Armstrong, G., Adam, S., Denize, S., & Kotler, P. (2014). Principles of marketing. Pearson Australia.

Durianto, D. (2013). Conquer strategy equity research through market and brand behavior. PT Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Durianto, Darmadi. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, Cetakan XX. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Durianto, Darmadi, & Sitinjak, T. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas Perilaku Merek. Gramedia Utama Pustaka.

Kotler, P. (n.d.). Keller. 2007, Manajemen Pemasaran. Edisi Ke, 12.

Kotler, P. (2002). Marketing places. Simon and Schuster.

Kotler, P. (2004). Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, P. (2011). Philip Kotler’s contributions to marketing theory and practice. In Review of Marketing Research: Special Issue–Marketing Legends. Emerald Group Publishing Limited.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2021-11-30

How to Cite

Oktaviani, R. A., Artono, A., Rahmadi, A. N., & Triwidyati, E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian Produk Purbasari Lipstick Matte Pada Mahasiswi Universitas Kadiri. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 2(2), 54–78. https://doi.org/10.30737/risk.v2i2.2228

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)