Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Kerupuk Rambak Lestari Eco Tulungagung

Authors

  • Titania Putri Firnanda Universitas Islam Kadiri
  • Lina Saptaria Universitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.30737/ekonika.v9i2.5764

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

The study aims to assess how price, product quality, and promotion affect purchase decisions on Lestari Eco Tulungagung. Primary data are gathered through questionnaire distribution, supplemented by secondary data from a literature review. The population consists of all consumers of Lestari Eco Tulungagung, with a sample of 100 respondents selected employing the Accidental Sampling method. Employing a quantitative approach, the research utilizes data analysis methods including instrument testing, classical assumptions, and hypothesis testing. Analysis conducted using SPSS version 27 indicates that both collectively and individually, price, product quality, and promotion significantly impact purchase decisions on Lestari Eco Tulungagung.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Titania Putri Firnanda, Universitas Islam Kadiri

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri

References

Aini, E. N., & Andjarwati, A. L. (2020). Pengaruh gaya hidup konsumtif dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. BISNIS: Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(1), 17-28.

Aprilia, G., Herdinata, C., & Padmawidjaja, D. L. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Graby Bites. In PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 5(6).

Ariella, I. R. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid.” In PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(2).

Ernawati, R. (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs E-Commerce Zalora Di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 4(2), 80–98. Https://Doi.Org/10.24176/Bmaj.V4i2.6663

Erpurini, W., Irawan, N. I., Nurlaela, W., & Pratiwi, A. R. H. (2023). The Influence of Price and Service Quality on the Purchase Decision. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 7(3), 556-569.

Gerung, C. J., Sepang, J., & Loindong, S. (2017). Pengaruh Kualiatas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA, 5(2), 2221–2229.

Handayani, M. R. D. Y. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Promosi di Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Beauty Produk Skincare Bening’ s Di Kota Surabaya. EKONIKA: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 7(2), 334-350.

Junaida, E., & Nurlaila, H. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan , 8.

Khairunnisa, G., & Suwena, K. R. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo di Sarijaya Cellular. Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11 (1), 19–26.

Dewi, C. K., Sahroni, M., Nasuha, I. L., & Mahendra, I. A. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN J. CO DONUTS DI KOTA SURABAYA (Sistematik Literatur Review). Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 110-120.

Supraeni, N. L. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Fashion Secara Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Ganesha).

Mardyono, F., & Digdowiseiso, K. (2023). Effect Of Product Quality, Promotion And Personal Selling On Purchase Decisions Through Intention To Buy Amazink Ink Consumers In Cirebon City. In International Journal Of Economics Development Research, 4(2).

Maulana, M. I. N. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Artfresh. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis, 5(6), 512-521.

Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan Dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keptusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart Di Kota Medan. 1, 194–199.

Nuryani, F. T., Nurkesuma, N., Hadibrata, B., Penulis, K., Fajar., & Nuryani, T. (2022). Korelasi Keputusan Pembelian: Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Promosi (Literature Review Manajemen Pemasaran). 3(4). Https://Doi.Org/10.31933/Jemsi.V3i4

Oktavian, R. F., & Wahyudi, H. (2022). The Influence of Product Quality and Price on Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 379-392.

Pranata, I. P., & Telagawathi, N. L. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Nike Di Toko Venus Singaraja. Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 9(2), 254–260. Https://Ejournal.Undiksha.Ac.Id/Index.Php/EKU

Putra, K. R. A., Landra, N., & Puspitawati, N. M. D. (2022). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karayawan Pada Lpd Se-Kecamatan Tabanan. Jurnal EMAS, 3.

Sondari, T., Satriawan, B., & Afriliani, D. (2023). The Influence of Promotion and Service Quality on Consumer Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 7(1), 179-192.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Dan Pendidikan Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Sulastri, R. E. (2023). The Influence of Product Quality and Promotion on Consumer Purchase Decisions. Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 7(3), 604-612.

Wijaya, O. Y. A. (2023). Influence Of Product Quality, Promotion And Design On Purchase Decision Of Scooter Matic Vario. In International Journal Of Economics Development Research, 4(2).

Wijianti, F., Putra, A. M., Akbar, T. S., & Syailendra, J. (2023). Mufakat: Systematic Literature Review Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Es Teh Indonesia, 2. Http://Jurnal.Anfa.Co.Id/Index.Php/Mufakat

PlumX Metrics

Published

2024-09-30

How to Cite

Putri Firnanda, T., & Saptaria, L. (2024). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Kerupuk Rambak Lestari Eco Tulungagung. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 9(2), 383–402. https://doi.org/10.30737/ekonika.v9i2.5764