Peran Literasi Keuangan, Harga, Dan Promosi Penjualan Pada Perilaku Konsumtif Generasi Z

Authors

  • Moh. Zaki Kurniawan Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.30737/ekonika.v8i1.3636

Keywords:

Literasi keuangan, harga, promosi penjualan.

Abstract

This research intends to determine the influence of financial literacy, price, and sales promotion on the consumptive behavior of Generation Z. Purpose sampling technique is used to take samples from Generation Z in Blitar Regency. This study uses ordinary least squares to determine the effect of financial literacy, price, and sales promotion on the consumptive behavior of Generation Z. The research shows that financial literacy does not have an influence on the consumptive behavior of Generation Z. Prices and sales promotions influence the consumptive behavior of Generation Z. For financial literacy, price, and sales promotion simultaneously influence the consumptive behavior of generation Z.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Moh. Zaki Kurniawan, Universitas Trunojoyo Madura

Program Studi Manajemen

References

Atmaja, R. M., & Manajemen, P. S. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PENGGUNA SHOPEE DI SOLO. 8(01), 57–66.

Chalimah., & Su’ud, A. (2022). LITERASI KEUANGAN SEBAGAI PEMENUHAN KEBUTUHAN UMKM. 1(1), 29–35.

Darmawan, D., Mardikaningsih, R., Arifin, S., & Hariani, M. (2019). Upaya Memperkuat Citra Ramayana Departement Store Melalui Promosi Penjualan dan Periklanan untuk memikat hati masyarakat dan untuk mengembangkan citra perusahaan . 12.

Hasan, M. (2022). Pengaruh literasi ekonomi, gaya hidup, dan faktor psikologi terhadap perilaku konsumtif guru sekolah dasar pada produk fashion di kecamatan tamalate kota makassar. 3(7), 59–78.

JMuhammad Indra Darmawan, Adzani Ghani Ilmannafian, dan M. I. (2016). PENGEMBANGAN AMPLANG UD. KELOMPOK MELATI MELALUI METODE VALUE ENGINEERING BERBASIS MARKETING MIX. 2016–2021.

Khansa, V. R., & Farida, N. (2016). BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN ( Studi pada Wisatawan Domestik Kebun Raya Bogor ). Diponegoro Journal Of Management, 02–11.

Korowa, E., & Asaloei, S. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Freshmart Bahu Manado). 6(3).

Kosanke, R. M. (2019). PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SIKAP KEUANGAN TERHADAP KINERJA MANAJEMEN KEUANGAN UMK. 2(04), 186–201.

Miranda, O. S., Evawani, P., Lubis, E., & Si, M. (2017). PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA ONLINE SHOPPING FASHION TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS RIAU. 4(1), 1–15.

Nur Assyafa, L. (2020). PENGARUH UANG SAKU , GENDER DAN KEMAMPUAN. 01, 109–119.

Rahmawati, Z. (2020). 1 2 1,2. 9(8), 3214–3236.

Walean, R. H., & Karwur, E. N. (2020). THE EFFECT OF MARKETING MIX TOWARDS CONSUMER PURCHASE INTENTION IN CARREFOUR TRANSMART KAWANUA. 1(2), 20–40.

Wirawan, S. (2019). PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA. 4(2), 76–91.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-04-30

How to Cite

Kurniawan, M. Z. (2023). Peran Literasi Keuangan, Harga, Dan Promosi Penjualan Pada Perilaku Konsumtif Generasi Z. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 8(1), 151–162. https://doi.org/10.30737/ekonika.v8i1.3636

Issue

Section

Articles