Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Untuk Keputusan Pembelian Cafe XYZ

Authors

  • Yanfa’u Rizal STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Nindya Kartika Kusmayati STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Yuli Kurniwati STIE MAHARDHIKA SURABAYA

Abstract

pada  era modern saat ini, dengan seiring berjalannya waktu banyak usaha yang berbentuk sebuah cafe yang tentunya banyak di temukan di kota – kota besar. pengkaji ingin meneliti ada pengaruh apa tidak  promosi dan pelayanan untuk keputusan pembelian cafe XYZ. Percobaan ini  dilakukan terhadap beberapa sampel  yang berjumlah 32 koresponden. Pengkajian ini memakai tipe kuantitatif dengan beberapa sampel kuesioner. hasil pengkajian ini dinyatakan valid dan reliabel, berdistribusi normal, bebas heteroskedastisitas, bebas multikoleniaritas, serta bebas autokeralasi. Diperoleh model  linier berganda Y = 1,150 + 0,659X1 + 0,340X2 + e. dengan hasil uji f secara keseluruhan promosi (X1) dan pelayanan (X2) berpengaruh simultan dengan keputusan pembelian (Y). Serta promosi (X1) berdampak signifikan dengan keputusan pembelian (Y) di Café XYZ dan pelayanan (X2) berdampak signifikan dengan keputusan pembelian (Y) di Café XYZ. Oleh karena itu,para pebisnis atau pengusaha harus mengacu pada keputusan pembelian terjadi dikarenakan adanya promosi dan pelayanan yang saling ketergantungan.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-05-23

How to Cite

Yanfa’u Rizal, Nindya Kartika Kusmayati, & Yuli Kurniwati. (2023). Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Untuk Keputusan Pembelian Cafe XYZ. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 4(1), 1–11. Retrieved from https://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/risk/article/view/4637