Analisis Perkembangan Marketplace/Penjualan Online Shopee Pasca Pandemi Toko Omah Alas Adventure

Authors

  • Mochammad Mamduch Barsa STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Nindya Kartika Kusmayati STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Taufik Kurniawan STIE MAHARDHIKA SURABAYA

Abstract

Virus corona yang berasal dari Wuhan ini muncul pada awal tahun 2020 yang mengejutkan masyarakat umum. Kemudian, virus tersebut mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Pembatasan aktivitas di luar rumah tentunya sangat berpengaruh terhadap sektor perdagangan dan perekonomian Anda. Tidak sedikit UMKM, usaha rumah makan, dan toko retail skala besar yang mengalami penurunan penjualan bahkan harus tutup akibat pandemi COVID-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, pendekatan deskriptif adalah teknik yang digunakan untuk menjelaskan atau menilai suatu hasil penelitian tetapi tidak untuk menarik kesimpulan yang lebih umum. Omah Alas Adventure merupakan retailer online di platform Shopee yang menjual berbagai perlengkapan outdoor. Peneliti akan berbicara tentang faktor-faktor penting yang berdampak pada kualitas toko Omah Alas Adventure di platform Shopee. Jadi yang dapat diambil dari pemeriksaan penjualan toko Omah Alas Adventure adalah penjualan menurun pada tahun 2022, maka pengecer harus meningkatkan layanan dan kualitas produk serta memperkuat branding untuk meningkatkan kepercayaan konsumen

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-05-23

How to Cite

Mochammad Mamduch Barsa, Nindya Kartika Kusmayati, & Taufik Kurniawan. (2023). Analisis Perkembangan Marketplace/Penjualan Online Shopee Pasca Pandemi Toko Omah Alas Adventure. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 4(1), 50–61. Retrieved from https://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/risk/article/view/4642