Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Omset Penjulan Pada Marketplace Shopee

Authors

  • Evi Indah Lestari STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Nindya Kartika Kusmayati STIE MAHARDHIKA SURABAYA
  • Dhyah Wulansari STIE MAHARDHIKA SURABAYA

Abstract

Persaingan yang ketat di antara para pesaing adalah penyebab ketidakstabilan data kunjungan shopee. Oleh karena itu, promosi dan kualitas pelayanan dari beberapa unsur yang berdampak atas perubahan omset penjualan di marketplace digunakan dalam penelitian ini. Variabel independen dan dependen yang dihadirkan adalah Promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) sebagai variabel independen dan omset penjualan (Y) variabel dependen dalam penelitian ini. Sampel diambil secara sampling jenuh sehingga semua bagian populasi masuk ke dalam sampel. Variabel Promosi (X1) memiliki nilai sig sebesar sig 0,12 < 0,05 yang berarti berpengaruh signifikan dan positif terhadap Omset Penjualan (Y) Pasar Shopee. Penelitian Tingkat Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Omset Penjualan menghasilkan nilai sig 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Omset penjualan (Y).

Downloads

PlumX Metrics

Published

2023-05-23

How to Cite

Evi Indah Lestari, Nindya Kartika Kusmayati, & Dhyah Wulansari. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Omset Penjulan Pada Marketplace Shopee. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 4(1), 22–31. Retrieved from https://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/risk/article/view/4639