Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Brayen Snack Kediri

Authors

  • Desy Eka Primadani Hamasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kadiri
  • Muhammad Dian Ruhamak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kadiri
  • Dwi Juwarni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.30737/risk.v4i2.5205

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

This study aims to determine the effect of product quality and price on purchasing decisions of Brayen Snack Kediri. The research method used is descriptive and verification method with a total sample of 100 respondents. Testing research instruments using validity and reliability tests. The data analysis method used is multiple linear regression analysis, multiple correlation and coefficient of determination. The results of the study show that there is a positive and significant influence between product quality and price on purchasing decisions. The magnitude of the influence of product quality and sales promotion on purchasing decisions for the Product Quality variable is 0.01 <0.05 and the t-count value is 3.505 <the t-table value is 1.984, for the Price variable is 0.000 <0.05 and the t-count value is 5,135 > t-value table 1.984 and the effect of price and quality is 0.000 <0.05 and the calculated f value is 157.372 > the f table value is 3.15. So it can be concluded that price and quality have an influence on the purchasing decision variable.

References

Abdurrahman dan Sanusi, 2015, Manajemen Strategi Pemasaran, CV Pustaka Setia Darmawan, Bandung.

Anindhyta, Budiarti., 2016.,: Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Factory Outlet BRMC, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 6 No. 1.

Bagus, Rizky, 2013: Pengaruh Kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian merek lois (studi kasus pada Yogya Toserba), Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 114 No. 1.

Basrah, Saidani, Aulia, M. Rachman dan Rizan, Mohamad. 2013.,: Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol. 4 No. 2.

Buchari Alma. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.

Dede, Aprisal, 2017: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Great Store Clothing Samarinda, eJournal Administrasi Bisnis, Vol. 5 No. 3 Hal. 815-826.

Denny, Saputra, 2014,: Effect Of Product Quality,Promotion,and Brand Image On Purchase Decision Of Nike Sports Shoes, Diponegoro Journal Of Social and Politic, Hal. 1-12.

Dewi, Susanti Satrijo Budi Wibowo dan Juli, Murwani, 2013.: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Kulit Pada Industri Kerajinan Kulit “Figha” Magetan, Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, Vol. 2 No. 2.

Engel, James.F. 2013. Perilaku Konsumen. Jakarta. Bina Rupa Aksara.Hal. 3. Fandy, Tjiptono. 2014., Pemasaran Jasa, ANDI, Yogyakarta Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi Ke-4, Andi, Yogyakarta.

Ferdyanto, Fure, Joyce, Lapian dan Rita, Taroreh., 2015.,: Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen J.CO Manado, Jurnal EMBA, Vol. 3 No. 1.

Handilla, Pratama, Irda S.E, M A dan Reni Yuliviona SE, M. M., 2016,: Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse, Ejurnal Bunghatta, Vol. 6 No. 3.

Iful, Anwar, dan Satrio, Budi, 2015,: Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Maxim Housewares), Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 4 No. 12.

Juhari, 2015: Analisis Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Konsumen Sepatu Bola Merek Adidas, Jurnal Bisnis Darmajaya, Vol. 1 No. 2.

Junio, Andreti, Zhafira, H. Nabila, Akmal, S. Sheila and Kumar, Suresh., 2013.,: The Analysis of Product, Price, Place, Promotion and Service Quality on Customers Buying Decision of Convenience Store: A Survey of Young Adult in Bekasi, West Java, Indonesia, International Journal of Advances in Management and Economics, Vol. 3 No. 2.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran, CV Alfabeta, Bandung.

Malayu S. P. Hasibuan. 2016. Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Edisi Revisi. Bumi Aksara. Jakarta.

Mila, Yuli Pratiwi., 2017.,: Pengaruh Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu 2Beat, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 6 No. 7.

Rambat Lopiyoadi. 2015. Manajemen Pemasaran jasa. Salemba Empat, Jakarta.

Ratih Hurriyati. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas konsumen. Cetakan Keempat. New Jersey: Prentice-Hall.

Robbins, P. Stephen Dan Mary Coulter. 2014. Management, Diterjemahkan Oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. Erlangga, Jakarta.

Samsul, Ramli, 2013., Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Visi media, Jakarta.

Sarinah dan Mardalena. 2017. Pengantar Manajemen .CV. Budi Utama. Yogyakarta.

Solomon, Michael. R., 2015, Consumer Behaviour: Buying, Having and Being. Pearson Education, Inc., New Jersey.

Sugiyono. 2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, CV Alfabeta, Bandung.

Suparyanto dan Rosad, 2014, Manajemen Pemasaran, IN MEDIA, Bogor.

Yogi, Elka Diandra Ersa, Rheza, Alfatorry Syahrul dan Meliza, Putri Sari., 2017.,: Analisis Pengaruh Lokasi, Store Design & Display, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Pada Toko Sepatu Honesto Padang, Jurnal Ilmiah STKIP PGRI Sumbar, Vol. 7 No. 2.

PlumX Metrics

Published

2023-12-01

How to Cite

Primadani, D. E., Ruhamak, M., & Juwarni, D. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Brayen Snack Kediri. RISK : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 4(2), 163–175. https://doi.org/10.30737/risk.v4i2.5205